Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » LPD Kesimpar Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 29,9 Miliar

LPD Kesimpar Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 29,9 Miliar

(490 Views) Januari 31, 2020 8:45 am | Published by | No comment
LPD Kesimpar melaksanakan LPJ tahun Buku 2019 yang dirangkai dengan gebyar LPD, pada Jumat, 31/1/2020 bertempat di wantilan Pura Puseh Kesimpar.

Amlapura (Spotbalinews) –

Kunci keberhasilan sebuah lembaga adat seperti LPD adalah bagaimana tingkat partisipasi dan kepercayaan masyarakat terhadap LPD tidak tergoyahkan. Seperti halnya pada LPD Desa Adat Kesimpar yang ada di Kecamatan Abang Karangasem justru di tahun 2019 peningkatan asetnya sangat mengesankan, yakni hingga akhir tahun 2019 total aset yang sudah dibekukan mencapai Rp 29,9 miliar atau menduduki peringkat pertama LPD terbaik di Kecmatan Abang dari 20 LPD. Demikian terungkap ketika LPD Kesimpar melaksanakan LPJ tahun Buku 2019 yang dirangkai dengan gebyar LPD, pada Jumat, 31/1/2020 bertempat di wantilan Pura Puseh Kesimpar.

Pemucuk LPD Kesimpar, I Nengah Puspa, mengungakapkan Bahwa jika dibandingkan dengan aset tahun 2018, Aset LPD Rp 24,5 miliar sedangkan tahun 2019 naik menjadi Rp 29,9 miiiar ada peningkatan Rp 4,9 miliar, sedangkan untuk modal LPD sendiri tahun 2018 Rp 2,7 miliar sedangkan tahun 2019 kembali meningkat menjadi Rp 3,1 miliar. “Di sisi lain Tabungan Krama Kesimpar tahun 2018 Rp 17,089 miliar dan tahun 2019 kembali meningkat menjadi Rp 20,250 miliar,” imbuhnya.

Puspa menambahkan dari segi perolehan laba LPD, tahun 2018 laba LPD Rp 628,1 juta sedangkan tahun 2019 kembali meningkat Rp 640, 6 juta sedangkan dana pembangunan yang kita serahkan tahun 2019 sebesar Rp 128 juta dana tersebut diberikan peruntukannya dan dikelola ke Desa Adat lewat Bendesa adat Kesimpar. “Di sisi lain untuk menjaga kebersamaan antara sesama LPd maka kita juga ikut berpartisipasi dalam hal pembangunan Gedung BKS LPd sebesar Rp 1,6 juta, kita juga ikut mensepot dlam hal dunia pendidikan dengan memberikan beasisiwa bagi murid yang berprestasi baik SD dan Juga SMP, kita kita memberikan dana pembinaan kepada , pemangku, para Kelian Banjar yang merupakan ujung tombak dalam tetap menjaga tetap ajegnya LPD,” jelasnya.

Pemucuk LPD Kesimpar, I Nengah Puspa (safari putih) menyerahkan dana pembinaan LPD

Untuk itu kedepanya Puspa berharap pada seluruh masyarakat Kesimpar agar tidak ragu ragu lagi dlam menempatkan dana di LPd karena setiap tahunnya dikembalikan lagi keuntungan nya ke Desa adat dan juga masyarakat Kesimpar.

Sementara itu, Jro Pasek I Wayan Kari Subali, selaku Bendesa Adat Kesimpar mengungakpakan sangat mengapresiasi positip atas terlaksananya LPJ tahun Buku 2019 ini tentunya pelaksaan laporan pertanggung jawaban pengurus LPd lebih awal akan lebih membuat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap LPd semakin meningkat apalagi di rangkai dengan gebyar LPD dengan Sederat Doorprais dan juga hadiah utama satu unit sepeda motor Vario tentunya akan lebih membuat masyarakat lebih percaya dengan LPd, untuk itu Subali yang juga selaku tokoh panutan masyarakat Kesimpar berharap kepada selruh masyarakat agar tetap menjaga keberadaan LPd dan salah satunya yang harus di lakukan masyarakat adalah tetap memberikan kepercayaan penuh dlam pengelolan dana di LPd dan kepada seluruh pegawai LPd agar menjaga kepercayaan yang sudah Krama berikan dengan memberikan pelayanan yang terbaik tandasnya.

Hal Senada juga di ungkapkan, I Nyoman Sedana Ariana, selaku Koordinator LPLPD Kabupaten Karangsem dan juga Drs, Made Mastiawan, yang juga selaku ketua BKS LPD Karangasem sangat mengapresiasi serta bangga atas kinerja Para pengurus LPd Kesimpar di tahun Buku 2019 dengan peningakatan aset LPd yang cukup siknipikan apalagi LPd Kesimpar tercatat merupakan LPd terbaik di Kecmatan Abang dari 20 LPd sedangkan di kabupaten Karangasem LPd Kesimpar menduduki peringkat ke 17 dari 190 LPD yang ada tentunya apa yang telah bisa di raih LPD Kesimpar menjadi kebanggan bagi masyarakat dan juga LPd sehingga kedepanya tetap dpat di pertahankan kinerja serta pencapian yang positif dan kami badan kerjasama LPd maupun Pembina LPd akan tetap mendukung secara penuh terkait keberadaan laba pura Desa dengan prinsip persatuan dan kebersamaan sesama LPd di kabupaten Karangasem,” pungkasnya. (Yes)

Categorised in:

No comment for LPD Kesimpar Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 29,9 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *