Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » LPD Lebu Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 8,5 Miliar

LPD Lebu Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 8,5 Miliar

(454 Views) Maret 2, 2020 6:08 am | Published by | No comment
Selasa, 4/2/2020 LPD Lebu melaksankan LPJ Tahun Buku 2019, bertempat di Bale Banjar Lebu Gede.

Amlapura (Spotbalinews) –

Lembaga Adat seperti LPD dalam keberadaan di Desa Adat selalu memberikan kontribusi secara langsung terutama terkait pelaksanaan Upacara di Desa adat. Seperti pada LPD Desa Adat Lebu yang ada di Kecamatan Sidemen setiap tahunnya tidak kurang dari Rp 33,6 juta dana LPD digelontorkan ke Desa adat untuk menunjang tetap ajegnya adat budaya serta memberikan subsidi upacara di Desa Adat Lebu. Demikian terungkap ketika pada, Selasa, 4/2/2020 LPD Lebu melaksankan LPJ Tahun Buku 2019 di samping dana upacara juga di serahkan dana pembangunan ke Desa Adat sebesar Rp 38 juta, bertempat di Bale Banjar Lebu Gede.

Pemucuk LPd Lebu, I Nengah Dana mengungkapkan bahwa dana upacara yang diserahkan tersebut terdiri dari untuk mensubsidi upacara Ngesange nilianya Rp 20 juta. “Kemudian kita juga memberikan subsidi piodalan di pura kayangan tiga masing masing Rp 1 juta sebanyak 12 Pura Kayangan,” ujarnya. Pihaknya juga memberikan dana Ngaro di 5 Banjar adat masing masing Rp 2,5 juta, serta mensuport keberadaan muda mudi di 5 Banjar adat sedangkan untuk dana pembangunan yang kita serahkan ke Desa adat kita serahkan sepenuhnya ke Desa Adat pengelolaannya.

Dana menambahkan dari segi aset LPD tahun 2018 Rp 6,5 miliar sedangkan tahun 2019 naik menjadi Rp 8,5 miliar ada kenaikan 30,41% kemudian laba LPd tahun 2018 Rp 110 juta kemudian tahun ,2019 naik menjadi Rp 190 juta ada kenaikan 25,28% dana pembangunan tahun 2018 Rp 22 juta sedangkan tahun 2019 naik menjadi Rp 38 juta ada kenaikan 72,83% atas pencapian yang positif ini tentunya kita selaku pengelola LPd mengucpakan terimaksih pada seluruh masyarakat Lebu serta Badan pengawas LPD yang selama ini telah mempercayakan dananya tetap di LPd dan kedepanya kita akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik pada krama lebu dan juga para nasabah LPD sehingga hadirnya lembaga adat ini akan mampu memberikan asas manpaat pada Desa adat dan juga masyarakat Lebu ucpanya.

Sementara itu, I Wayan Darmanta, selaku Bendesa Adat Lebu yang juga sekaligus ketua pengawas LPd mengungakpakan sangat mengapresiasi positip dan juga bangga atas begitu besarnya manpat yang sudah LPd Berikan terutama tekait dana subsidi yang kami di Desa adat merasakan oleh karena itu kita mewakli masyarakat lebu mengucpakan terimaksih pada seluruh stap beserta pimpinan LPD, untuk itu Darmanta berharap pada masyarakat Lebu agar tidak ragu dan juga takut dalam menempatkan dana di LPd karena setiap tahunya akan di kembalikan lagi ke Desa Adat dan Krama Lebu imbuhnya.

Sementara, I Nyoman Sedana Ariana, selaku Koordinator LPLPD Kabupaten Karangsem mengungkapkan sangat mengapresiasi positip atas pelaksanaan LPd yang sudah bisa tepat waktu dan LPd lebu dari hasil penilaian kita di LPLPd berkategori sehat di mana dari segi pemeringkatan LPd di kecamatan Sidemen masuk peringkat 8 Besar dari 17 LPD sedangkan di kabupaten Karangasem masuk peringkat 38 dari 190 LPd yang ada tentunya ini merupakan pencapian yang membanggakan, untuk itu Sedana berharap kepada LPD Lebu agar bisa tetap mempertahankan Kinerja yang sudah baik ini sehingga pelaksanaan LPJ tepat waktu akan berimbas terhadap kepercyaan masyarakat semakin meningkat pads laba pura Desa pungkasnya.( Yes)

Categorised in:

No comment for LPD Lebu Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 8,5 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *