Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » LPD Nongan Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Laba Rp 510 Juta

LPD Nongan Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Laba Rp 510 Juta

(303 Views) Januari 30, 2020 7:06 am | Published by | No comment
LPD Nongan Sukses melaksanakan LPJ tahun Buku 2019

Amlapura (Spotbalinews) –

Peran LPD yang ada di setiap Desa Adat memang sajatinya bertujuan mensejahterakan Desa Adat serta masyarakat. Seperti LPD Desa Adat Nongan yang ada di Kecamatan Rendang, yakni telah mampu memberikan manfaat secara menyeluruh. Demikian terungkap ketika pada Rabu, 29/1/2020 LPD Nongan Sukses melaksanakan LPJ tahun Buku 2019 di mana dana pembangunan yang di serahkan ke Desa Adat meningkat hingga mencapai Rp 102 Juta serta memberikan dana operasional pecalang Desa sebesar Rp 5 Juta.

Pemucuk LPD Nongan I Ketut Mega, mengungkapkan bahwa untuk laba LPD tahun 2019 yang mencapai Rp 510 juta meningkat dibandingkan tahun 2018 Rp 426 juta, ada peningkatan sebesar 20,12%, kemudian dana kontribusi LPD tahun 2018 dana pembangunan yang diserahkan ke Desa adat Rp 85 juta, sedangkan tahun 2019 naik menjadi Rp 102 juta meningkat 20,12%.

Sementara aset LPD di tahun 2018 Rp 16,2 miliar, tahun 2019 naik menjadi Rp 19 miliar atau naik 16,58%. Kemudian kredit yang tersalur hingga akhir tahun 2019 mencapai Rp 15,3 miliar naik 14,30% tabungan naik 25,13%, kemudian Deposito juga naik 11,44%, modal LPD juga meningkat 22,52%.

Lebih lanjut Mega menambakan di luar dana pembangunan kita juga rutin berpartisipasi dalam hal Punia karya di desa adat Nongan baik di pura kayangan tiga maupun di pura dadia. “Sedangakan dana sosial kita berikan ke seka truna truna 13 Banjar adat kita juga membekap dana pesiar terhadap anak anak muda yang berangkat ke kapal pesiar kita LPd siap membantu dalam bentuk kredit di LPd daan hingga saat total anak anak muda yang sudah kita berangkatkan sebanyak 20 orang, sedangkan untuk lebih memberikan asas manfaat ke depannya kita akan anggarkan promosi di pura dalem jika ada piodalan di pura dalem kita rencanakan satu piodalan dalam bentuk Punia Rp 5 juta ini kita bertujuan agar keberadaan LPD lebih memberikan asas manfaat dan juga lebih meringankan beban masyarakat Nongan,” jelasnya.

Untuk itu Mega berharap kepada seluruh masyarakat Nongan agar tetap memberikan kepercayaan penuh pada pengelaan dana tetap di LPd dan kita siap memberikan palaynan yang terbaik.

Sementara itu, I Komang Yadnya, selaku Bendesa Adat Nongan menamabhkan sangat mengapresiasi positip atas sebegitu besarnya manpat yang sudah di berikan LPd baik ke Desa Adat maupun masyarakat kita Nongan dan kita mewakli masyarakat Nongan mengucapakan terimaksih, di samping itu pula semenjak hadirnya LPd Di desa Adat bantuan LPd sangat kita rasakan juga sangat kita rasakan di mana dari segi pemangku sudah banyak di bantu seperti pemberian beras kualitas satu setiap bulanya 25 KG kepada 6 pemamgku pura kayangan tiga, kemudian kita juga dari Kerta Desa dalam bentuk dana operasional serta Insentif prejuru Desa tentunya semua yang di berikan LPd sebagai wujud kepedulian LPd dan dukungan LPd pada Masyarakat. “Untuk itu kami berharap kepada seluruh masyarakat Nongan agar tidak ragu dan takut dlam menempatkan dana di LPd dan kita Bendesa adat siap membekap setiap kebijkan LPd demi kesejahteraan Desa Adat dan juga Masyarakat Nongan,” pungkasnya. ( yes)

Categorised in:

No comment for LPD Nongan Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Laba Rp 510 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *