Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » LPD Rendang Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Capai Rp 103,9 Miliar

LPD Rendang Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Capai Rp 103,9 Miliar

(882 Views) Januari 22, 2020 11:28 am | Published by | No comment
LPD Desa adat Rendang hari ini menggelar LPJ tahun buku 2019 serta di rangkai dengan penarikan undian Tabungan, Deposito dan juga Tabungan

Amlapura (Spotbalinews) –

Lembaga Perkreditan Desa (LPD) yang di setiap Desa adat yang ada di Bali membawa dampak yang positif terutama dlam memberikan asas manpat terhadap tetap ajegnya Adat, tradisi serta Budaya, seperti halnya LPD Desa adat Rendang hari ini menggelar LPJ tahun buku 2019 serta di rangkai dengan penarikan undian Tabungan, Deposito dan juga Tabungan

Dalam perkembangannya, aset LPD Rendang tumbuh membanggakan hingga tembus Rp 103,9 miliar. Hal itu terungkap pada acara LPJ di wantilan Desa Rendang, pada Rabu, 22/1/20020.

Pemucuk LPD Rendang, I Wayan Sedana Putra di sela acara mengungkapkan bahwa kegitan LPJ merupakan kegitan yang rutin dilakanakan setiap tahunnya. “Di samping kita melaporkan kepada masyarakat Rendang terkait perkembangan dana di LPD kita juga siapkan ratusan hadiah hiburan dan juga doorprize serta 2 hadiah utama sepeda motor sebagai bentuk apresiasi LPd atas kepercayaan Krama Rendang yang mana selama ini sudah memanpatakan program program unggulan di LPD,” ucapnya.

Lebih lanjut Putra menambahkan untuk perkembangan serta pertumbuhan LPd di mana dari segi aset LPd di dua tahun terakhir tahun 2018 aset LPd Rp 72,3 miliiar sedangkan tahun 2019 ini aset meningkat Siknipikan hingga mencapai Rp 103,9 miiiar kemudian pekembangan Laba LPd tahun 2018 laba Rp 2,3 miliar sedangkan tahun 2019 kembali alami kenaikan hingga mencapai Rp 2,8 miliar di sisi lain dari segi dana pembangunan yang kita serahkan ke Desa adat tahun 2019 Rp 475 juta.

ahun 2019 dana pembangunan meningkat hingga mencapai Rp 578 juta, kemudian Penyaluran Kredit di Lpd tahun 2019 mencapai Rp 16,096 miliar, kemudian Tabungan Krama tahun 2018 Rp 25,5 miliar.

Sementara tahun 2019 melonjak Signifikan Rp 49,1miliar, Deposito masyarakat tahun 2018 Rp 33,6 miliar sedangkan tahun 2019 kembali melonjak Rp 45,6 miliar, modal Di setor atau modal dasar hingga tahun 2019 ini mencapai Rp 9,2 miliar. “Tentunya semua pencapian yang kita dapatkan di tahun 2019 berkat dukungan serta partisipasi seluruh masyarakat Rendang dan ini juga sesuai dengan VIsi LPd Rendang”menjadikan LPd Desa Adat Rendang sebuah badan usaha milik desa Adat yang sehat, serta dapat mendukung pembangunan desa Adat berdasarkan Tri Hita Karena dan merupakan lembaga keuangan milik desa adat yang terpercaya serta dpat memenuhi Harapan krama rendang,” jelasnya.

Di samping itu pula dari segi kontribusi ke Desa adat yang juga rutin kita lakukan setiap tahunya adalah dengan penyerahan Beasiswa bagi murid murid yang berprestasi di 5 Sekolah Dasar ( SD)di Rendang kita juga memberikan apresiasi serta penyerhaan satu unit TV kepada TK Negeri rendang, kita juga memberikan apresiasi pada Paiketan Para pemangku, pecalang serta organisasi sosial di Desa Adat, kita juga ikut berpartisipasi dlam hal pembangunan Gedung BKS LPd kabupaten Karangasem dengan menyisihkan 5% dari dana sosial dan tahun 2019 Rp 7,2 juta serta dana operasional BKS LPd Kecmatan Rendang juga senilai Rp 7,2 juta dan yang lebih penting kita LPd rendang ikut menyerahkan dana pemberdayaan LPLPD sebesar Rp 144 juta semua yang kita serahkan tersebut sebagai dukungan serta komitmen LPd Rendang atas Perda LPD tahun 2017 ucapnya.

Sementara itu, I Nengah Suardana, selaku Bendesa Adat Rendang sangat mengapresiasi serta bangga atas kinerja para pengurus LPd apalagi kontribusi LPd sangat di rasakan manfaatnya terutama dana subsidi dana piodlan di setap Banjar di mana Rp 5 juta sebanyak 12 Banjar ada kedepanya kita berharap kinerja LPD yang sudah sangat Luar biasa Ini dpat terus di pertahnkan untuk kapada Krama Rendang kita berharap dukungan dan juga pertisipasi sehingga kedepanya kehadiran LPd akan lebih memberikan asas manpaat baik ke Desa Adat mapun Krama Rendang sendiri imbuhnya.

Di sisi lain I Nyoman Sedana Ariana selaku koordinator LPLPD Kabupaten Karangasem menamabhkan sangat mengapresiasi atas pelaksanaan LPJ LPd tahun buku 2049 tepat waktu. (Yes)

Categorised in:

No comment for LPD Rendang Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Capai Rp 103,9 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *