Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » LPD Selumbung gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 22 Miliar lebih

LPD Selumbung gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 22 Miliar lebih

(935 Views) Januari 15, 2020 5:45 am | Published by | No comment
LPD Selumbung yang ada di Kecamatan Manggis telah sukses melaksanakan Laporan pertanggung jawaban pengurus LPD tahun Buku 2019 serta dirangkai dengan Gebyar LPD

Amlapura (Spotbalinews) –

Pelaksanaan Gebyar yang dilaksanakan lembaga keuangan milik Adat membawa dampak yang sangat positif terhadap tingkat partisipasi serta kepercayaan krama. Seperti halnya pada LPD Selumbung yang ada di Kecamatan Manggis telah sukses melaksanakan Laporan pertanggung jawaban pengurus LPD tahun Buku 2019 serta dirangkai dengan Gebyar LPD, yakni hingga akhir Desember total aset LPD mencapai Rp 22 miliar lebih.

Acara yang digelar pada Rabu, (15/1), bertempat di wantilan Banjar Tengah, juga dirangkaikan penyerahan dana partisipasi dalam pembangunan Gedung BKS LPD Kabupaten Karangasem.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut I Nengah Toya selaku Kepala Dinas Koperasi UMKM, Made Mastiawan sebagai Ketua BKS LPD Kabupaten Karangasem beserta jajarannya, serta para kepala LPD Se-Kecamatan Manggis.

Kepala LPD Desa Adat Selumbung, I Ketut Darma, pada sela-sela acara, mengatakan bahwa pelaksanaan LPJ digelar pada tahun Buku 2019 dan dirangakai dengan Gebyar LPD dan hadiah yang disiapkan ada satu ekor Godel, kulkas, TV dengan hadiah utama Satu unit sepeda Motor, program ini merupakan bentuk apresiasi LPd atas kepercayaan masyarakat Selumbung di samping ajang promosi LPd ke masyarakat Selumbung imbuhnya.

Lebih lanjut Darma menambakan , untuk aset yang dimiliki oleh LPD Desa Adat Selumbung mencapai Rp, 22 miliar naik di bandingkan tahun 2018 yang mencapai Rp 19 miliar kemudian perolehan laba LPd tahun 2019 Rp760 Tahun 2018 laba LPd sebear Rp 743.miliar sedangkan dari Laba LPd setiap tahunnya di mana tahun 2019 dana pembangunan kepada desa adat sebesar Rp152 juta. Penyerahan dana pembangunan langsung dilakukan dalam acara tersebut kepada Bendesa adat Selumbung.

Di luar dana pembangunan yang kita rutin di berikan ke Desa adat kita juga LPd tahun ini kita bisa memberikan Khususnya dalam hal dunia pendidikan membantu anak anak di tingkat SD yang berprestasi dari kelas satu sampai kelas enam dalam bentuk uang tunai serta buku tulis, ini merupakan bentuk perhatian LPd semoga kedepannya dpat lebih memotivasi anak anak untuk bisa belajar lebih giat lagi dan prestasinya untuk itu kita berharap melaui pelaksanaan Gabyar LPd ini kita berharap masyarakat Selumbung makin memberikan kepercayaan penuh pada LPD sehingga nantinya dengan LPd makin maju maka kontribusi LPd makin meningkat ke Desa adat pungkasnya.

Sementara itu, I Wayan Kekeran selaku Bendesa Adat Selumbung mengungakpkan bahwa sangat mengapresiasi positip serta bangga atas kinerja para pengurus LPd dari tahun ke tahun terus meningkat oleh karena itu kedepanya kita berharap kinerja yang terus positip dapat terus di pertahnkan dan kita selaku Bendesa akan tetap mendukung setiap kebijkan LPd demi kemajuan LPD serta kesejahteraan Krama ucapnya.

Sementara itu, I Nyoman Sedana Ariana, selaku Koordinator LPLPD Kabupaten Karangasem, menamabhkan sangat mengapresiasi atas pelaksnan LPJ LPd tahun buku 2019 di mana LPd Selumbung telah bisa melaksanan LPJ tepat waktu.di sisi lain dari aset LPd Kabupaten Karangasem dari 190 LPD di mana hingga Desember tahun 2019 aset Rp 1,5 Tirliun dengan laba 45 miliar dan LPd Selumbung masuk rengking ke 23 LPD di mana LPd berkatagori sehat.

Kepala dinas Koperasi, I Nengah Toya, UMKM Kabupaten Karangasem, mengungkapakan bahwa sangat menyambut baik adanya LPJ pertanggung jawaban LPd selumbung bisa tepat waktu ini juga telah sesuai dengan Perda LPd , untuk itu kita berharap dengan kinerja LPd yang terus tumbuh dan berkembang postip nanti kita harapkan kehadiran LPd akan lebih mensejahterakan masyarakat serta dpat memberikan asas manfaat serta lebih meningaktkan prokonomian Krama selumbung ini kedepanya dapt terus lebih di tingaktkan tandasnya.

Sementara Made Mastiawan, selaku ketua BKS LPd Kabupaten Karangasem, sangat mengapresiasi serta berterimakasih LPd yang ada di kabupaten Karangasem yang mana sudah membantu kita di BKS LPD dalam pembangunan Gedung.(Yes)

Categorised in:

No comment for LPD Selumbung gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 22 Miliar lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *