Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » LPD Sengkidu Beri Pesangon Kepada Pemucuk LPD yang Pensiun

LPD Sengkidu Beri Pesangon Kepada Pemucuk LPD yang Pensiun

(818 Views) Januari 26, 2020 4:39 am | Published by | No comment
LPD Desa Adat Sengkidu kembali memberikan perhatian pada para pengurus LPD yang akan memasuki masa Pensiun melalui Uang Pesangon

Amlapura (Spotbalinews) –

LPD Desa Adat Sengkidu kembali memberikan perhatian pada para pengurus LPD yang akan memasuki masa Pensiun melalui Uang Pesangon senilai Rp 102 juta. Demikian terungkap ketika beberapa waktu lalu Pengawas LPD Sengkidu menyerahkan secara langsung dana pesangon kepada I Ketut Sulastra, yang sudah ngayah di LPD selama 30 tahun dan juga selaku Pemucuk LPD Sengkidu yang sudah memasuki masa Purnabakti atau pensiun di tahun 2020.

Penyerahan dana pensiun ini diserahkan langsung pada saat LPJ tahun buku 2019 yang dihadiri langsung para pengurus adat dan juga masyarakat Sengkidu.

Pengawas LPD Sengkidu menyerahkan secara langsung dana pesangon kepada I Ketut Sulastra

I Nyoman Rintha, yang juga selaku anggota badan pengawas dan sekaligus pendiri LPD Sengkidu pada tahun 1990 ini mengungkapkan bahwa apa yang diberikan kepada Pemucuk LPD yang sudah memasuki pensiun merupakan apresiasi serta ucapan terimakasih atas rasa pengabdian l Ketut Sulastra yang selama 30 tahun ngayah di LPD. “Tentunya sudah banyak kontribusi yang ia lakukan lewat LPD, baik ke desa adat maupun masyarakat Sengkidu yang hingga saat ini sangat kita rasakan manfaatnya dan apa yang kita berikan ini sebagai penghargaan atas keberhasilan mengantarkan kemajuan LPD selama ini dalam bentuk pesangon dari LPD nol hingga bisa berkembang saat ini,” imbuhnya.

Rintha menambahkan, tentunya Pihaknya selaku perwikilan pengawas LPD mengucapkan terimakasih atas pengabdian ia selama ini di LPD. “Semoga dana pesangon yang kami berikan dipergunakan dengan sebaik-baiknya, meski sudah pensiun tetapi kita akan tetap meminta nasehat serta pertimbangan terkait permasalahan di LPD Sengkidu,” katanya.

Dalam pergantian pengurus LPD Sengkidu telah sesuai dengan kesepakatan Krama LPd bahwa di mana setelah umur 60 tahun memasuki masa purnatugas di LPd
di LPd sendiri ada 2 orang yang pernah jadi pemucuk LPd yang pertama Made Retes, pemucuk LPd pertama, kemudian yang kedua, I Ketut sulastra, dan generasi ketiga pemucuk LPd, I Nengah Widia,dan dlam mencari rekrutmen penganti Pemucuk LPd itu sudah kita musyawarhkan, lewat perum prejuru desa adat bersama panureks yang di sampaikan ke krama yang Mana di nilai, kinerja, serta integritas, Loyalitas, kejujuran dan tanggung jawab makanya Krama sepakat memilih kepala LPd di generasi ketiga yakni, I Nengah Widia, penetapan sendiri pada saat porum Desa adat juga pada LPJ tahun buku 2019 tandasnya.

Sementara itu, I Nengah Widia, yang juga selaku Pemucuk LPd baru di LPd Sengkidu, menambhkan sangat berterimakasih kepada Bapak Ketut Selastra di mana atas dedikasi dan pengabdian beliau selama 30 tahun ikut bersama dlam memajukan LPd Sengkidu hingga bisa berkembang hingga saat ini bahkan kita boleh berbangga selaku lembaga adat di mana LPd telah bisa memberikan yang terbaik di mana dari segi peringkat masuk lima besar LPd terbaik di kabupaten Karangasem dari 190 LPd yang ada tentunya ini merupakan sebuah kebanggan, sehingga kedepanya kita akan berusaha mempertahnkan prestasi ini, untuk itu Widia sangat berharap pada seluruh masyarakat Sengkidu agar tetap memberikan kepercayaan penuh pada pengelolaan dana tetap di LPD. “Kita siap memberikan pelayanan yang terbaik dan yang lebih penting bahwa mulai awal tahun 2020 ini kita LPd Sengkidu bukak kantornya LPd yang dulunya LPd sore kini buka pagi dari jam 8 sampai jam 3 sore dan ini juga akan lebih membuat partisipasi Krama meningkat dalam menempatkan dananya di LPD,” pungkasnya.
(Yes)

Categorised in:

No comment for LPD Sengkidu Beri Pesangon Kepada Pemucuk LPD yang Pensiun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *