Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » LPD Serai Kembangmerta Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 22,9 Miliar

LPD Serai Kembangmerta Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 22,9 Miliar

(344 Views) Januari 31, 2020 12:46 am | Published by | No comment
LPD Desa Adat Serai Kembangmerta yang ada di Kecamatan Susut Bangli pada Rabu,29/1/2020 bertempat di Gor Desa Pengelumbaran Bangli, telah sukses melaksanakan LPJ tahun Buku 2019.

Bangli (Spotbalinews) –

Kehadiran LPD yang ada di setiap Desa Adat tentunya memberi andil besar, khususnya dalam menjaga kelancaran pembangunan di Desa Adat. Seperti halnya LPD Desa Adat Serai Kembangmerta yang ada di Kecamatan Susut Bangli pada Rabu,29/1/2020 bertempat di Gor Desa Pengelumbaran Bangli, telah sukses melaksanakan LPJ tahun Buku 2019. Dana pembangunan yang diserahkan ke Desa adat meningkat hingga mencapai Rp 178,2 juta.

Pemucuk LPD Serai kembangmerta, I Wayan Kartika Yasa, mengungkapkan bahwa di samping pihaknya menyerahkan dana pembangunan ke Desa adat, pihaknya juga dari LPD telah bisa memberikan dana duka pada setiap Krama Serai Kembangmerta yang meninggal dunia sebesar Rp 250.000. “Kami juga rutin mepunia setiap ada wali atau upacara piodalan yang ada di 9 pura, kita juga mensuport setiap kenaikan kelas di tingkat SD dalam bentuk beasiswa bagi murid berprestasi, membantu setiap ada kegiatan seka truna truni, di sisi lain kita juga waktu LPJ kita memberikan dana pembinaan kepada keamanan Desa adat dalam hal ini Pecalang Desa, Hansip, serta Punia kepada Krama Banjar Dalem dan total dana yang kita siapkan dalam kontribusi ke masyarakat di luar dana pembangunan pertahunnya mencapai Rp 30 Juta,” katanya. Semuanya yang pihaknya berikan itu sebagai bentuk apresiasi lembaga adat atas pertisipasi serta kepercayaan masyarakat Serai Kembangmerta selama ini yang sudah tetap mempercayakan pengelolaan dananya tetap di LPD.

Pemucuk LPD Serai kembangmerta, I Wayan Kartika Yasa

Yasa menambahkan untuk perkembangan aset LPD di 2 tahun terakhir alami pertumbuhan positif di mana tahun 2018 aset LPd Rp 21,6 miliar, sedangkan tahun Buku 2019 meningkat menjadi aset Rp 22,9 miliar ada kenaikan aset LPd 6,13%, sedangkan Laba LPd hingga akhir tahun 2019 mencapai Rp 891,3Juta, oleh karena itu kedepanya kita akan terus tingaktkan lagi kontribusi kita baik ke Desa adat maupun masyarakat Serai kembangmerta.

“Untuk itu kita berharap dukungan kepercyaan yang sudah di berikan tetap bisa terjaga dan kita juga mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat terutama badan pengawas, dan juga tokoh tokoh Krama yang selama ini telah mendukung keberadaan Lembaga Adat ini tetap bisa berkembang,” tandasnya.

Sementara itu, I Wayan Suwinda, selaku Bendesa Adat Serai kembangmerta, mengucpakan terimksih pada seluruh pimpin serta pegawai LPD yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi baik ke Desa adat maupun Krama kita di serai kembangmerta dan kita selaku bendesa adat akan mendukung secara penuh setip kebijakan LPd demi kemajuan dan kesejahteraan Krama sehingga kedepannya dapat terus lebih di tingaktkan lagi ucapnya.

Di sisi lain, I Gusti Rijasa, selaku Wakil Koordinator LPLPD di kabupaten Bangli menambhkan sangat mengapresiasi positip atas pelaksanaan LPJ tahun Buku 2019 yang sudah bisa tepat waktu sesuai dengan Perda LPd Tahun 2017. dari segi peringkat di mana LPD Serai kembangmerta khusus di kacamatan Susut Bangli dari 39 LPD masuk peringkat 4 LPd terbaik sedangkan di kabupaten Bangli dari 159 LPd yang ada LPd serai kembangmerta masuk peringkat ke 12 LPd terbaik tentunya ini merupakan prestasi yang membanggakan tersendiri bagi LPd untuk itu Rijasa berharap pencapian yang baik ini dpat terus di perthankan sehingga akan lebih menambah tingkat kepercayaan masyarakat terhadap laba pura Desa pungkasnya.( Yes)

Categorised in:

No comment for LPD Serai Kembangmerta Gelar LPJ Tahun Buku 2019 dengan Aset Rp 22,9 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *