Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Maksimalkan Pelayanan, Bank BPD Bali Capem Payangan Terapkan Sistem ‘Pick-Up Servis’ pada Lembaga Keuangan

Maksimalkan Pelayanan, Bank BPD Bali Capem Payangan Terapkan Sistem ‘Pick-Up Servis’ pada Lembaga Keuangan

(457 Views) Oktober 20, 2019 10:34 am | Published by | No comment
Kepala Bank BPD Bali kantor Capem Payangan, I Made Suwitra, SE

Gianyar (SpotBaliNews) –
Demi lebih memaksimalkan pelayanan terhadap para nasabah, khususnya lembaga keuangan yang sudah menempatkan dana di bank, maka bank BPD Bali kantor Capem Payangan menerapkan sistem Pick-Up Servis atau layanan antara jemput terhadap lembaga keuangan seperti LPD serta koperasi. Terbukti, hingga September 2019 total dana yang sudah ditempatkan di BPD Khususnya Capem Payangan mencapai Rp 62 miliar. Demikian diungkapkan Kepala Bank BPD Bali kantor Capem Payangan, I Made Suwitra, SE, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, untuk dana yang ditempatkan lembaga perkreditan Desa ( LPD) dari total 32 LPD yang ada, total dana yang sudah ditempatkan, baik tabungan maupun deposito hingga September mencapai Rp 45 miliar lebih. “Tentunya kita mewakili Bank BPD Bali mengucapkan terimakasih atas kepercayaan seluruh LPD di Kecamatan Payangan yang tetap setia dana likwiditasnya di BPD,” ujarnya.

Untuk itu Suwitra berharap atas kepercyaan yang sudah LPD berikan akan terus tetap dijaga dan salah satu yang kita lakukan adalah dengan memberikan pelayanan Pick-Up Servis atau layanan jemput bola, baik itu setoran tunai maupun penarikan pihaknya siap memberikan pelayanan yang dibutuhkan LPD.

Sementara itu, Ida Ayu Ari Suryati, SE, selaku Kasi Bisnis Bank BPD Bali Capem Payangan menambahkan, di samping dana LPD, pihaknya juga memberikan pelayanan yang sama terhdap lembaga keuangan keperasi, yakni hingga September 2019 lalu total dana yang sudah ditempatkan di BPD mencapai Rp 17 miliar lebih yang terdiri dari 35 gerakan koperasi yang sudah menempatkan dana di BPD.

Di samping penempatan dana yang di BPD, di Capem Payangan juga memberikan atau menyalurkan kredit pada lembaga keuangan pada koperasi lewat kredit kepada lembaga Keuangan ( KKLK) dengan plafon kredit hingga Rp 1 miliar maksimal suku bunganya pun pihaknya berikan sangat murah sebesar 12% per tahun menurun.

Suryati berharap pada koperasi yang belum memanfaatkan kredit KKLK, pihaknya mempersilahkan datang lansung ke BPD Capem payangan dan pihaknya siap memberikan pelayanan yang terbaik dan cepat pada koperasi.

Sementara itu, I Made Suaka, selaku pemucuk LPD Ponggang mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi serta berterimaksih atas pelayanan dari BPD Capem Payangan selama ini terhadap LPD dan ke depannya apat terus lebih di tingkatkan “Di sisi lain kita mempercayakan dana kita di BPD karena hubungan historis serta sejarah antara LPD dengan BPD ini juga dapat terlihat, yakni setiap ada kegiatan di LPD, baik itu di BKS maupun LPD, BPD Khususnya Capem Payangan selalu terlibat di dalamnya,” katanya.

Untuk ke depannya, pihaknya berharap kepada seluruh LPD yang ada agar tetap memberikan prioritas pada BPD terhadap penempatan dana likwiditas, serta tidak boleh lupa dengan sejarah antara LPD dengan BPD Bali.( Yes)

Categorised in:

No comment for Maksimalkan Pelayanan, Bank BPD Bali Capem Payangan Terapkan Sistem ‘Pick-Up Servis’ pada Lembaga Keuangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *