Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Teknologi » Mampu Hemat Biaya Operasional Hotel hingga 40 Persen, Aplikasi Digitels Diperkenalkan di Bali

Mampu Hemat Biaya Operasional Hotel hingga 40 Persen, Aplikasi Digitels Diperkenalkan di Bali

(363 Views) Mei 29, 2021 11:25 am | Published by | No comment
Co Founder Digitels, Jeremy Fang, sedang presentasi pada pameran aplikasi Digitels, Sabtu (29/05/2021) di Trans Studio Mall, di jalan Imam Bonjol Denpasar,

Denpasar (Spotbalinews) –

PT Aplikasi Pintar Indonesia merilis aplikasi Digitels, yakni startup layanan akomodasi berbasis teknologi dengan ekosistem digital 4.0. Digitels mengklaim bisa membantu pemilik hotel menurunkan biaya operasional, efisiensi staf (25-40% dari total karyawan), menggantikan sepenuhnya kunci/kartu, penghematan energi, waktu dan operasional, yang kesemuanya akan berkontribusi 10-30% pada pendapatan.

Menurut Co Founder Digitels, Jeremy Fang, disela-sela pameran aplikasi Digitels, Sabtu (29/05/2021) di Trans Studio Mall, di jalan Imam Bonjol Denpasar, Digitels yang kepanjangan dari digital hotels berangkat dari gagasan mengintegrasikan rangkaian layanan akomodasi dengan aplikasi yang mudah diimplementasikan pada fasilitas yang diinginkan. “Inovasi kami ini merupakan startup pertama di dunia yang dapat mengubah sebuah hotel biasa menjadi smart hotel lengkap dengan aplikasi,” ujarnya.

Lanjutnya, keunggulan Digitels terletak pada teknologi ‘smart digitels brain’ yang dapat diimplementasikan pada hotel, vila hingga kost-kost anbmelalui system yang terhubung, berjalan dan digunakan melalui aplikasi, serta Digitels akan membawa perubahan revolusioner pada sektor perhotelan, baik dari segi biaya operasional, efisiensi layanan, standar kesehatan dan keamanan, serta peningkatan GOP (Gross Operating Profit).

Pemasangan E-system ini, katanya, sangat mudah dan praktis dan pemilik tidak perlu mengganti peralatan, furnitur atau piranti yang sudah ada. “Semua langsung aktif setelah terhubungkan dengan digitels brain,” jelasnya.

Jeremy Fang

Sistem pengoperasian Digitels juga didukung fasilitas Big Data yang akan membantu manajemen menghemat budget secara signifikan. Dengan win win solution Digitels akan menyediakan database solid untuk setiap pemilik hotel (1 hotel 1 database) beserta supporting system diantaranya:

4.0 Smart Booking Channel Manager (di mana channel system konvensional yang saat ini tersedia di pasaran akan menyita 1-5 % dari total revenue).
Smart Housekeeping System, Smart Check IN/OUT System dan Smart Reservation System.
Point of Sales (POS) System.
Accounting and Finance System (mencakup Daily Sales Report, Online Inventory Movement & Cost Control) Restaurant Management System yang terkoneksi dengan E-kiosk, Marketing, Ordering System, Inventory Monitoring dll yang akan mempermudah operasional F&B.
Untuk aktivitas transaksi dan pembayaran, Digitels memiliki E- Wallet yang telah terkoneksi dengan payment gateway resmi seperti GoPay, OVO, Dana, dan online virtual banking di Indonesia.
Sementara untuk reservasi dan pemesanan, Digitels telah menjalin kerjasama dengan Online Travel Agents (OTA) seperti Agoda, Airbnb, Traveloka, Pegi-Pegi, Tiket.com, dll.Ekosistem Digital 4.0 Sebagai Solusi Tatanan Baru

“Ekosistem digital 4.0 akan memberikan keleluasaan, kenyamanan serta pengalaman berbeda bagi tamu selama di hotel. Dengan teknologi dan system yang terintegrasi, aktivitas layanan hotel dapat berjalan contactless (tanpa kontak/sentuhan),” katanya.

Dengan aplikasi Digitels (yang tersedia dalam versi iOS dan Android), tamu dapat memperoleh akses sejak melakukan pemesanan (secara online), verifikasi kedatangan, bermalam hingga meninggalkan hotel (departure).Setelah pemasangan “smart digitels brain”, setiap fasilitas kamar akan beroperasi dengan IOT system mulai dari akses pintu dengan APP, Face recognition, scan QR code, fasilitas pendingin ruangan, lampu, televisi, audio, dan tirai. “Fitur EMS (energy management system) menjalankan otomatisasi on/off saat tamu sedang tidak berada di ruangan,” tandasnya. (Aya)

Categorised in:

No comment for Mampu Hemat Biaya Operasional Hotel hingga 40 Persen, Aplikasi Digitels Diperkenalkan di Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *