Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Politik » Megawati kembali Terpilih Menjadi Ketum PDI-P

Megawati kembali Terpilih Menjadi Ketum PDI-P

(281 Views) Agustus 9, 2019 12:53 am | Published by | No comment
Dalam Kongres V PDIP di Bali yang mulai berlangsung Kamis (8/8), Megawati Soekarnoputri kembali memimpin partai berlambang banteng untuk kali kelima.

Denpasar (SpotBaliNews) –
Megawati Soekarnoputri kembali dipilih oleh pengurus DPD dan DPC se-Indonesia sebagai ketua umum (Ketum) PDI Perjuangan untuk masa periode 2019-2024

Dalam Kongres V PDIP di Bali yang mulai berlangsung Kamis (8/8), Megawati Soekarnoputri kembali memimpin partai berlambang banteng tersebut untuk kali kelima. Dalam pemilihannya, ia terpilih secara aklamasi oleh seluruh peserta sidang kongres. “Semua menghendaki secara aklamasi, saya lagi sebagai Ketua Umum PDIP untuk periode 2019-2024,” katanya.

Sebelumnya, dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDIP yang dilakukan di Jakarta oleh seluruh DPD PDIP se – Indonesia, 34 provinsi menyatakan akan memilih Megawati Soekarnoputri kembali dalam Kongres V PDIP. “Usulannya meminta saya kembali sebagai ketum,” tambahnya.

Dalam sidang pengukuhan Ketua Umum PDIP yang berlangsung tadi, Megawati Soekarnoputri sempat akan membacakan seluruh laporan pertanggungjawaban selama ia menjabat sebagai Ketua Umum pada periode lalu. Namun, oleh karena terpilih secara aklamasi, akhirnya seluruh peserta sidang kongres menyatakan bahwa hal tersebut tidak perlu ia lakukan.

Megawati telah disetujui sebagai ketua umum sejak PDIP berdiri pada 1999 lalu. 
Megawati juga membacakan pertanggungjawaban sebagai ketua umum periode 2014-2019. Megawati mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan para kader PDIP. Dia berharap dapat mengemban jabatan ini sebaik-baiknya. (aya)

Categorised in:

No comment for Megawati kembali Terpilih Menjadi Ketum PDI-P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *