Menuju Internasionalisasi, Fmipa Unud Jajagi Kerjasama dengan Paleo-Ecologist dari Melbourne University

Denpasar, Spotbalinews.com-
Senin, 5 Juni 2023, berkaitan dengan Internasionalisasi FMIPA UNUD, bertempat di Gedung Pascasarjana FMIPA Kampus Unud Sudirman, Fakultas MIPA menerima kedatangan Prof Michael-Shawn Fletcher dari University of Melbourne.

Prof Michael merupakan ahli dalam bidang paleo-ecology, yaitu bagian dari bidang ilmu biologi yang mempelajari ekologi di masa lampau. Internasionalisasi ini merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh FMIPA Unud untuk meningkatkan kualitas Pendidikan serta mempersiapkan Dosen maupun mahasiswa dalam menghadapi persaingan global.

Dekan MIPA Prof Dra Ni Luh Watiniasih M Sc Ph D bersama delapan orang staf dosen Biologi yang terdiri dari Prof Ir Ida Ayu Astarini M Sc PhD Prof Ir Made Pharmawati M Sc PhD Drs Yan Ramona M App Sc PhD Prof AA Darmadi Dr I Ketut Ginantra Dr I Ketut Sudirga, Fainmarinat Inabuy PhD I Made Saka Wijaya S Si MSc menjajagi peluang penelitian Bersama dan capacity building (peningkatan kapasitas sumberdaya manusia) baik staf pengajar maupun mahasiswa.

Dalam Kunjungannya Prof Flecther menjelaskan kegiatan – kegiatan penelitian yang sudah dilakukan dan memberi ide penelitian yang dapat dilakukan dan dikembangkan di Bali.

Dekan FMIPA, Prof Watiniasih menyambut baik pertemuan ini dan berharap kerjasama penelitian dan training – training segera dapat direalisasikan, melalui skim-skim yang ditawarkan LPPM, maupun melalui dana dari pihak Australia.

Selanjutnya Prof Fletcher juga berkesempatan memberi kuliah tamu di sore harinya dengan membawakan topik: “Uses and applications of lake sediment analysis”. Kuliah tamu dihadiri oleh mahasiwa S2 Biologi dan S2 Lingkungan beserta staf dosen. (Rls/sbn)

Sumber: www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.