Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Meriahkan HUT Ke-29, LPD Bongan Puseh Gelar Jalan Sehat Dirangkai LPJ Tahun Buku 2019

Meriahkan HUT Ke-29, LPD Bongan Puseh Gelar Jalan Sehat Dirangkai LPJ Tahun Buku 2019

(650 Views) Februari 2, 2020 3:34 am | Published by | No comment
LPD Desa Adat Bongan Puseh yang berada di Kecamatan Tabanan, melaksanakan LPJ tahun buku 2019, pada Minggu, 02/2/2020, di wantilan Pura Dalem Bongan Puseh, Tabanan.

Tabanan (Spotbalinews) –

Memasuki usia yang ke-29 tahun merupakan usia yang sangat dewasa dalam menempuh jenjang kehidupan. Demikian juga halnya pada LPD Desa Adat Bongan Puseh yang berada di Kecamatan Tabanan, hari ini melaksanakan HUT-nya yang ke- 29 tahun, yang diawalli dengan jalan sehat yang diikuti antusias oleh krama Bongan Puseh, serta dirangkai dengan LPJ tahun buku 2019, pada Minggu, 02/2/2020, di wantilan Pura Dalem Bongan Puseh, Tabanan.

Pemucuk LPD Bongan Puseh, I Made Buda Sedana, SE, di sela-sela jalan sehat mengungkapkan, dalam jalan sehat kali ini pihaknya melibatkan semua masyarakat Bongan Puseh dan juga para generasi muda mudinya untuk diajak berolahraga atau membiasakan hidup sehat dengan menyusuri sepanjang jalan desa. “Di samping berolahraga kita juga ajak masyarakat memungut sampah plastik di sepanjang jalan yang dilalui sehingga ini juga sesuai dengan kebijakan Gubernur Bali yakni Bali bebas dari sampah plastik dan kita lewat LPD, khusdnya masyarakat Bongan Puseh mendukung program ” Nangun Satkerti Loka Bali,” imbuhnya.

Sedana menambahkan, di usia LPD yang ke 29 tahun ini, LPD terus alami pertumbuhan serta perkembangan aset dan laba yang positif. Tahun 2018 aset LPD mencapai Rp 7,4 miliar sedangkan tahun 2019 aset Rp 8,8 miliar, kemudian Laba LPD tahun 2018 Rp 273,5 juta, sedangkan tahun 2019 alami peningkatan hingga mencapai Rp 318,5 juta. “Untuk dana pembangunan yang kita serahkan 20% dari laba LPD ke Desa Adat tahun 2019 mencpai Rp 63,7 juta sedangkan cadangan modal yang sebesar 60% dari laba LPD tahun 2019,” jelasnya.

Pemucuk LPD Bongan Puseh, I Made Buda Sedana, SE

Sementara untuk penambahan modal LPD sebesar Rp 191,1 juta dan saat ini modal sendiri LPD tahun 2019 Rp 1,7 miliar kemudian kredit yang tersalur mencapai Rp 5,5 Miliar. “Atas semua pencapian yang kita raih di tahun 2019 tentunya berkat dukungan dan kepercayaan masyarakat Bongan Puseh yang selama ini sudah mempercayakan dananya dan tetap setia di LPD,” katanya.

Dalam acara jalan sehat ini pihaknya siapkan berbagai macam hadiah Doorprize serta 5 hadiah utama sebagai bentuk apresiasi dan dukungan serta terimakasih LPD pada masyarakat. Di samping sebagai ajang promosi LPD, untuk itu kedepannya pihaknya berharap pada seluruh Krama Bongan Puseh agar tetap memberikan penuh pada pengelolaan dana tetap mempercyakan dananya di LPD “Kita ke depannya akan terus berupaya memberikan yang terbaik baik kepada desa adat mapun masyarakat dengan program yang di rasakan langsung oleh masyarakat Bongan Puseh,” tandasnya.

Sementara itu, I Gusti Putu Sukarata, Sos, yang juga selaku Bendesa Adat Bongan Puseh mengungkapkan sangat mengapresiasi positip atas pelaksanan jalan sehat yang masyarakat sangat antosias mengikuti dan kita juga sangat bangga atas kinerja pengurus LPd di tahun 2019 dengan alami pertumbuhan aset dan laba LPd sangat luar biasa dan kita mewakali masyarakat Bongan Puseh mengucpakan terimaksih atas kontribusi LPd ke Desa adat untuk itu kedepanya kita berharap pada seluruh Krama agar tidak ragu dan takut lagi dan menempatkan dana di LPD sehingga di usia LPD yang ke – 29 tahun kita harapkan LPd lebih maju berkembang dalam mensejahtrakan Desa adat maupun masyarakat pungkasnya.

Sementara itu, I Wayan Darmawan, selaku Wakil koordinator LPLPD Kabupaten Tabanan, menambhkan bahwa sangat mengapresiasi atas pelaksanan LPJ tepat waktu sesuai dengan Perda LPd tahun 2017 dan LPD Bongan Puseh dari penilaian kita selalu pembina LPd berkatagori sehat dengan nilai 98,46% ini artinya bahwa kinerja LPd Bongan Puseh sudah berjalan dengan sangat baik sesuai dengan SOP untuk itu kedepanya kita berharap kinerja LPD yang sudah sangat positif dapat terus di pertahankan. “Kita selaku tim pembina LPD di kabupaten Tabanan juga mengucapkan selamat atas HUT LPD yang ke 29 Tahun semoga semakin maju dan menjadi satu satunya pilihan masyarakat Bongan Puseh,” ucapnya.( Yes)

Categorised in:

No comment for Meriahkan HUT Ke-29, LPD Bongan Puseh Gelar Jalan Sehat Dirangkai LPJ Tahun Buku 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *