Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Meriahkan HUT Ke-31, LPD Desa Adat Padangsambian Gelontor BTL

Meriahkan HUT Ke-31, LPD Desa Adat Padangsambian Gelontor BTL

(345 Views) Februari 28, 2021 1:02 pm | Published by | No comment
Perayaan HUT LPD Adat Padangsambian di desa adat setempat, Denpasar, Minggu (28/2)

Denpasar (Spotbalinews) –

Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Adat Padangsambian bertepatan Hari Ulang Tahun yang ke-31 memberikan bantuan tunai langsung (BTL). Pemucuk LPD Adat Padangsambian, Ir. I Made Artawijaya saat perayaan HUT LPD Adat Padangsambian di desa adat setempat, Denpasar, Minggu (28/2) menyampaikan bahwa BTL kepada 2.982 kepala keluarga Ngarep yang ada di 14 banjar adat di Desa Adat Padangsambian berupa uang tunai masing-masing Rp 200 ribu. 

LPD yang memiliki aset lebih dari Rp 224 miliar ini memberikan BTL kepada Krama/warga Desa Adat Padangsambian sebagai wujud kepedulian di masa pandemi Covid19, dengan total nilai uang Rp 600 juta. LPD lainnya cenderung memberikan bantuan paket sembako, namun LPD Adat Padangsambian mengambil inisiatif berbeda dengan memberikan bantuan berupa uang tunai. 

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu Krama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain memberikan bantuan tunai, LPD juga telah menurunkan suku bunga menjadi 1% menurun sejak pandemi Covid19. “Tujuannya untuk meringankan masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid19,” kata Artawijaya.

Ia berharap kepada semua Krama di desa adat ini agar dapat menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan 3 M. Dalam operasionalnya, LPD Padangsambian juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebanyak 35 orang pegawai LPD Padangsambian wajib melakukan swab test. Jika nantinya ada yang dinyatakan positif Covid19, keperluan karantina di rumah akan ditanggung sepenuhnya oleh LPD Padangsambian

“Tahun buku 2020 laba LPD Padangsambian mencapai Rp 5 miliar. Masyarakat yang ekonominya terdampak Covid19 juga telah diberikan restrukturisasi keringanan pembayaran bunga dan pokok pinjaman semampunya,” jelasnya. 

Bendesa Desa Adat Padangsambian, I Made Suparman, S.T menyampaikan apresiasi kepada Pengurus serta Staf LPD Padangsambian dalam kondisi pandemi masih mampu membukukan laba. Begitupun memberikan kemudahan pembayaran kredit kepada Krama yang ekonominya terdampak langsung Covid19. 

“Terimakasih LPD yang telah peduli terhadap kondisi sekarang ini dengan memberikan bantuan tunai langsung kepada Krama Padangsambian. Kami harap seluruh Krama menjaga kesehatan dan mengikuti penerapan protokol kesehatan,” katanya. 

Diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat yang diberikan LPD dalam bentuk uang tunai meskipun LPD lainnya memberikan bantuan dalam bentuk paket sembako. “Harapan saya di HUT LPD Padangsambian ini akan semakin dipercaya Krama dan ke depannya semakin berkembang,” harapnya. (Yes)

Categorised in:

No comment for Meriahkan HUT Ke-31, LPD Desa Adat Padangsambian Gelontor BTL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *