Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Politik » Meriahkan Kampanye Jokowi, NasDem Bali Kirim Seribu Penari ke Jakarta

Meriahkan Kampanye Jokowi, NasDem Bali Kirim Seribu Penari ke Jakarta

(263 Views) April 11, 2019 9:33 am | Published by | No comment


DPW Partai Nasdem Bali akan mengirimkan sekitar seribu penari termasuk rombongan bleganjur dan ogoh-ogoh untuk mengikuti kampanye akbar di GBK Jakarta.

Denpasar (SpotBaliNews) –
Sebagai bentuk komitmen Partai NasDem memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin, DPW Partai Nasdem Bali akan mengirimkan sekitar seribu penari termasuk rombongan bleganjur dan ogoh-ogoh untuk mengikuti kampanye akbar di GBK Jakarta.

Rencananya rombongan yang terdiri dari 500 penari pendet dan 500 penari kecak serta bleganjur dan ogoh-ogoh ini akan berangkat Kamis (11/4) tengah malam dari Bali. Selanjutnya rombongan penari ini akan tampil dalam kampanye di GBK Jakarta pada Sabtu (13/4) bersama peserta dari daerah lainnya di Indonesia.

“Jadi rombongan kita akan parade sekitar 1 km, juga bersama peserta lain seperti dari DKI, Reog Ponorogo dan daerah lainnya,” ujar Ketua DPW NasDem Bali IB Oka Gunastawa dalam konferensi pers, Kamis (11/4) di Kantor Sekretariat NasDem Bali.

Dikatakan Oka Gunastawa kepesertaan NasDem Bali dalam memeriahkan kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf Amin di GBK Jakarta ini merupakan tindak lanjut hasil komunikasi DPW NasDem Bali dengan Ketum Surya Paloh usai menghadiri kampanye akbar di Karangasem Bali, Minggu (7/4).

Kehadiran rombongan kesenian ini juga untuk memberi gerakan moral kepada seluruh bangsa ini terkait indahnya suasana keberagaman, adat istiadat dan hubungan antarumat yang terjaga dengan baik selama ini. “Jadi jangan sampai ada yang berpikir mundur ke belakang sampai ingin meniadakan apa yang sudah ada itu. Ini sebagai sebuah kekuatan, semarak Indonesia,” tambah Oka Gunastawa.

Selain kegiatan kesenian, juga akan diiringi pula padade mobil nasdem dari berbagai daerah. Melalui duta kesenian ini tambah Oka Gunastawa yang juga Caleg DPR RI dapil Bali Partai NasDem diharapkan bisa jadi alat komunikasi yang baik antarumat dan elemen masyarakat untuk meniadakan pikiran-pikiran yang tidak produktif, yang akan memecah persatuan dan kesatuan.

Sementara Koodinator Rombongan I Gusti Ngurah Bagus Eka Subagiartha mengatakan rombongan yang berangkat dengan 25 bus tersebut selain kader NasDem yang piawai menari juga ada dari simpatisan partai. Bali akan tampil spesial dan diliput secara khusus oleh Metrot TV. Rombongan kesenian Bali ini akan menari di jalan dengan formasi memanjang sekitar 1 km yang diiringi ogoh-ogoh dan bleganjur. (bas)

Categorised in:

No comment for Meriahkan Kampanye Jokowi, NasDem Bali Kirim Seribu Penari ke Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *