Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » Miliki Kerjasama, SMK TI BALI GLOBAL Karangasem Berhasil Cetak 7 Siswa Bekerja di Luar Negeri

Miliki Kerjasama, SMK TI BALI GLOBAL Karangasem Berhasil Cetak 7 Siswa Bekerja di Luar Negeri

(539 Views) Juli 2, 2021 12:40 pm | Published by | No comment
Sekolah Menengah Kejuruan Teknologi Informasi Bali Global (SMK TI Bali Global) Karangasem yang berdiri sejak 11 Oktober 2013 telah terakreditasi B

Amlapura (Spotbalinews) –
Saat ini hanya SMK TI BALI GLOBAL saja yang memiliki pelatihan kerja yang langsung bisa mengalirkan tenaga kerja kesejumlah negara.

“Kami telah memiliki akses kerjasama di Amerika, Jepang, Turki dan Taiwan, termasuk menjalin kerjasama dengan WuFeng University Taiwan, sehingga anak didik kami ada yang kuliah sambil bekerja di sana, yakni sebanyak 4 siswa bekerja di Jepang, 1 siswa di Turki, dan sebanyak 2 siswa bekerja sambil kuliah di Taiwan,” ujar Kepala Sekolah SMK TI Bali Global Karangasem, I Nyoman Suarjana, S.Sos, Jumat (02/07/2021).

Lanjutnya, Sekolah Menengah Kejuruan Teknologi Informasi Bali Global (SMK TI Bali Global) yang berdiri sejak 11 Oktober 2013 telah terakreditasi B yang didirikan oleh pemerhati dan pecinta pendidikan yaitu: Prof. Dr. I Made Bandem, M.A., Drs.
Dadang Hermawan, Ak. M.M., Drs. I. B. Dharmadiaksa, M.Si., Ak. dan Drs Made Subadi, yang tergerak hatinya melihat begitu pesatnya perkembangan dunia teknologi informasi di segala bidang.

Sementara di pihak lain, Sekolah Menengah Kejuruan dalam bidang informatika dan komputer di kawasan Provinsi Bali ini masih sangat langka.
Di samping itu SMK TI BALI GLOBAL didirikan untuk mengantisipasi era informasi dan globalisasi yang tentu saja membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang handal di bidang teknologi informasi. “Pendidikan melalui SMK TI ini terbukti banyak melahirkan generasi
muda yang penuh kompetensi (Skill Full), produktif sehingga akhirnya generasi muda yang menjadi tonggak bangsa ini mampu menghantarkan kedaulatan sebuah bangsa yang sejajar dengan negara-negara maju lainnya,” ungkapnya.

Visi SMK TI Bali Global Karangasem, katanya, menjadi sekolah menengah kejuruan yang unggul dalam bidang teknologi informasi berpijak pada budaya yang berwawasan global, berlandaskan Pancasila dan UUD 45 dalam rangka nangun sat kerthiloka Bali menuju Bali era baru.

Sementara, Misi SMK TI Bali Global Karangasem diupayakan dicapai selama 3 (tiga) tahun 1.Mendidik, melatih dan membimbing siswa untuk menjadi seseorang yang kompeten dalam bidang Teknologi Informasi serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2.Mengembangkan dan meningkatkan kerjasama dengan seluruh pihak yang terkait dengan berlandaskan kepada saling memberi manfaat.
3.Menciptakan lingkungan sekolah yangbersih, sehat, rapi, kondusif dan
menyenangkan sesuaipergub Bali resik sampah plastic demi kenyamanan dan
keberhasilan belajar mengajar.
4.Menjadi sekolah yang patut dibanggakan serta menjadi idaman para lulusan SMP
di Kabupaten Karangasem khususnya, dan Provinsi Bali Pada Umumnya.
5.Mengembangkan dan meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler serta keterampilan lainnya yang mendukung dihasilkannya lulusan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.
6.Menjadi wadah yang menyenangkan bagi seluruh komponen sekolah baik siswa,
guru maupun karyawan.

“Kami juga memiliki banyak jurusan seperti Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, jurusan Teknik Komputer dan Jaringan Administrator dan Komputer, jurusan Akuntansi, hingga jurusan Perhotelan dengan total jumlah siswa sebanyak 200 siswa lebih,” jelasnya.

I Nyoman Suarjana, S.Sos

Dimasa pandemi ini, SMK TI Bali Global Karangasem juga telah membuka pendaftaran siswa baru per bulan April sampai akhir Juli 2021. Mengingat, masih banyaknya siswa yang tidak lolos di sekolah negeri yang sangat memungkinkan untuk bergabung di sekolah SMK Bali Global Karangasem. “Maka dari itu jadwal pendaftaran masih kami buka lebar sampai MPLS berlangsung,” jelasnya.

Disinggung mengenai jumlah siswa yang mendaftar, pihaknya sangat optimis akan mendapat siswa lebih banyak dari tahun lalu. Sebab tahun ini pihaknya memberikan program yang sangat membantu bagi keluarga terdampak pandemi sekarang ini. “Kami memberikan kemudahan baik dari segi pembayaran dengan tidak mengurangi fasilitas dan kenyamanan belajar yang kami berikan selama ini,” katanya.

Suarjana menambahkan, siswa yang sudah daftar sementara baru awal 75 calon PPDB, yakni belum puncaknya, pihaknya berharap di sekolah Negeri tidak ada gelombang 2 berikutnya. “Harapan saya janganlah sampai ada gelombang 2 biar ada pemerataan pada sekolah suasta. Kalau toh ada, harus diinvetarisir dulu sekolah apa saja yang belum kuotanya terpenuhi itu saja yang boleh, jangan kesempatan itu disalahartikan, sehingga semua sekolah negeri nambah lagi,” tandasnya. (Aya)

Categorised in:

No comment for Miliki Kerjasama, SMK TI BALI GLOBAL Karangasem Berhasil Cetak 7 Siswa Bekerja di Luar Negeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *