Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Miliki Program Unggulan, Aset LPD Serai Kembangmerta Capai Rp 22,6 Miliar

Miliki Program Unggulan, Aset LPD Serai Kembangmerta Capai Rp 22,6 Miliar

(503 Views) November 30, 2019 8:05 am | Published by | No comment
Pemucuk LPD Serai Kembangmerta, I Wayan Kartikayasa

Bangli (SpotBaliNews) –
Kunci keberhasilan sebuah lembaga adat seperti LPD terletak pada bagaimana kepercayaanya serta partisipasi krama dalam memanfaatkan program-program unggulan di laba Pura Desa, seperti pada LPD Serai kembangmerta yang ada di Kabupaten Bangli, sehingga pertumbuhan asetnya terus melesat. Hingga Nopember tahun 2019 telah mencapai Rp 22,6 Miliar. Ini sebagai bukti bahwa lembaga adat ini telah memiliki tempat yang spesial di hati krama.

Pemucuk LPd Serai Kembangmerta, I Wayan Kartikayasa, Sabtu (30/11/2019) mengungkapkan bahwa atas kepercayaan yang sudah Krama berikan di Lpd tentunya pihaknya mewakili seluruh pengurus LPD mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi semoga ke depannya terus bisa tetap terjalin kepercyaan pada LPD.

Lebih lanjut Kartikayasa menambahkan dalam segi kontribusi LPd baik ke Desa adat maupun masyarakat Mislanya setiap tahunya LPD rutin memberikan Wastra kepada para pemangku baik itu di pura kayangan Tiga maupun pura dadia sebanyak 12 orang pemangku. “Kita juga rutin memberikan bantuan pada Linmas atau hansip, serta memberikan perhatian dalam dunia pendidikan kita LPD Serai kembangmerta rutin berikan beasiswa murid murid berprestasi dari kelas satu sampai kelasa 6 berupa hadiah uang tunai pada sisiwa berprestasi,” jelasnya.

Kemudian dana Punia ke pura setiap ada wali di mana pertahunnya mencapai Rp 20 juta. Dana pembangunan juga rutin kita berikan tahun lalu 2018 saja dana pembangunan dari laba LPd sebesar 20 % setiap tahunya yang kita berikan sebesar Rp 175 juta. “Yang jelas semua yang kita berikan ke Desa adat adalah sebagai bentuk komitmen serta perhatian LPD terhdap desa adat dan juga Krama serai kembangmerta,” ucapnya.

Sering dengan dukungan kepercyaan masyarakat yang terus meningkat maka dari tahun lalu kita sudah memakai sistim atau program yang berbasiskan IT dengan bekerja sama PT Yusi kerjsama dengan BKS LPd Bali dan semua telah bisa memakai sistim sehingga mempermudah dalam transaksi di LPd di sisi lain kita Di tahun 2020 kita LPd akan bersama membantu pecalang beruapa pasilitas serta perlengkapan tahun 2020 bisa terealisasi kontribusi kita ke pecalang, sedangan untuk perkembangan Laba kita di LPd hingga Nopember ini saja telah mencapai Rp 825 juta dengan target Laba hingga akhir 2019 mencpai Rp 900 juta sedangkan Aset dari rencana kerja hingga akhir tahun 2019 kita targetkan Rp 23 miliar dan sisa lagi satu bulan kedepan kita optimis bisa merealisasikan semua rencana kerja di tahun 2019. “Untuk itu kita berharap pada seluruh masyarakat Serai kembangmerta untuk dpat mendukung semua program kita yang ada di LPD,” pungkasnya.( Yes)

Categorised in:

No comment for Miliki Program Unggulan, Aset LPD Serai Kembangmerta Capai Rp 22,6 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *