Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » Pangdam IX/Udayana Buka Lomba Kicau Burung

Pangdam IX/Udayana Buka Lomba Kicau Burung

(336 Views) Mei 26, 2019 8:27 am | Published by | No comment


Lomba Kicau Burung yang memperebutkan Piala Pangdam IX/Udayana dalam rangka memperingati HUT Ke-62 Kodam IX/Udayana Tahun 2019, Minggu (26/5/2019) di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Denpasar.

Denpasar (SpotBaliNews) –
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susiantio, S.I.P., membuka acara Lomba Kicau Burung yang memperebutkan Piala Pangdam IX/Udayana dalam rangka memperingati HUT Ke-62 Kodam IX/Udayana Tahun 2019, Minggu (26/5/2019) di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Denpasar.

Acara lomba dan pameran burung kicau yang pesertanya para penggemar burung berkicau dari masyarakat umum serta komunitas burung berkicau se Bali-Jawa ini digelar Kodam IX/Udayana atas kerja sama dengan komunitas Burung Kicau Oriq Jaya Indonesia DPW Bali yang diketuai Zainal Abidin.

Lomba bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi dan membangun jaringan sosial antarsesama perkumpulan/komunitas, penggemar dan penghobi/pecinta burung berkicau.

Mengawali sambutan, Pangdam IX/Udayana mengucapkan terima kasih kepada Zainal Abidin atas partisipasinya mengadakan lomba dan pameran burung berkicau dengan tajuk “Piala Pangdam IX/Udayana”, serta selamat datang kepada Tim Juri dan seluruh peserta Lomba Kicau Burung.

Lomba dan pameran ini digelar, selain sebagai ajang silaturahmi dan peningkatan ekonomi, juga dapat dijadikan sebagai sebuah seni yang banyak disukai oleh masyarakat dengan keunikan dan ciri khas suara burung.

Lomba ini dinilai sangat penting, karena dapat memotivasi, melestarikan dan memperkenalkan ragam kicau burung kepada masyarakat sekaligus mendidik masyarakat untuk mengenal lebih dekat ragam kicau burung dengan berbagai jenis maupun ras.

Pangdam berharap kepada para peserta lomba, agar memanfaatkan ruang kreasi seni kicau burung ini secara sungguh-sungguh dan tetap memegang sportifitas lomba. Selanjutnya kepada para juri ditekankan, agar melaksanakan tugas penilaian secara objektif, adil, transparan dan profesional.

Selesai pembukaan acara lomba dan pameran burung kicau, Pangdam IX/Udayana bersama para pejabat Kodam IX/Udayana dan undangan lainnya melaksanakan pelepasan burung merpati dan dilanjutkan dengan acara lomba sesuai kelas yang dilombakan antara lain Kelas Leopard, Kelas Sempati, Kelas Baracuda, Kelas Apache, Kelas Oriq Jaya dan Kelas Dewa Konslet.

Acara yang berlangsung meriah, aman dan lancar tersebut dihadiri oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udy, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam IX/Udy, Danrindam IX/Udy, Kapoksahli Pangdam IX/Udy, Para Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IX/Udy, LO AL dan LO AU serta Para Dan/Kabalak Jajaran Kodam IX/Udy. (pen)

Categorised in:

No comment for Pangdam IX/Udayana Buka Lomba Kicau Burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *