Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » PD BPR Werdhi Sedana Salurkan BLT Dana Desa Didukung Dewan Gianyar

PD BPR Werdhi Sedana Salurkan BLT Dana Desa Didukung Dewan Gianyar

(300 Views) Agustus 3, 2020 11:51 am | Published by | No comment
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai(BLT) Periode Ke dua yang dimulai hari ini Senin(3/8),secara serentak di Kabupaten Gianyar berjalan lancar dan tertib dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Gianyar (Spotbalinews) –

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai(BLT) Periode Ke dua yang dimulai hari ini Senin(3/8),secara serentak di Kabupaten Gianyar berjalan lancar dan tertib dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Yang menarik Penyaluran BLT Dana Desa di Bumi Seni  tersebut difasilitasi langsung  Bank Milik Pemkab Gianyar yakni PD BPR Werdi Sedana.

Direktur Utama PD. BPR Werdhi Sedana,I Nyoman Suparsa Widana menyatakan BLT Dana Desa merupakan program pemerintah pusat,pihaknya di PD BPR Werdhi Sedana sebagai pemegang rekening kas desa seluruh desa di Kabupaten Gianyar,memiliki kewajiban untuk melaksanakan program pemerintah yakni penyaluran BLT Dana Desa dalam rangka penanganan dampak covid-19.

I Nyoman Suparsa Widana

“Tentu semua program pemerintah, pusat,provinsi, maupun kabupaten, kami sebagai BUMD milik Kabupaten Gianyar wajib mendukung dan mensukseskan program pemerintah tersebut,”ujarnya.

Dikonfirmasi melalui sambungan telpon,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Desa Kabupaten Gianyar, Dewa Ngakan Ngurah Adi menyatkaan,

Pada Penyerahan BLT Dana Desa periode kedua untuk Bulan Juli, Agustus, September dimulai hari ini secara serempak dan diawali dikecamatan Payangan dan akan berakhir pada tanggal 7 Juli di Kecamatan Gianyar.

“Terkait hal itu kita laksanakan setiap hari dengan capaian target per hari antara 12 hingga 13 desa,”,sembari mengatakan total jumlah Desa di Kabupaten Gianyar sebanyak 64 Desa,”ujar Dewa Ngakan Ngurah Adi.

Ngakan Ngurah Adi berharap proses penyerahan BLT Dana Desa dapat berjalan lancar serta manfaatnya dapat dirasakan maksimal oleh masyarakat.

“Petugas atau staf kami yang ada dilapangan juga dapat melaksanakan pembagian BLT ini dengan baik dan selamat,kami juga berharap agar BLT yang diterima tidak sepenuhnya ditarik oleh masyarakat.Pada prinsipnya ketika dana BLT sudah masuk ke rekening tabungan sudah merupakan hak dari masyrakat,”Tegasnya. Sembari mengatakan pihaknya meyakini melalui Program Bupati Gianyar ini PD BPR werdhi Sedana, semakin dikenal dan dicintai oleh masyarakat luas, sehingga dapat bertumbuh sesuai harapan Pemkab Gianyar.

Terpisah, Perbekel Peliatan kecamatan Ubud  I Made Dwi Sutaryantha yang ditemui disela sela penyerahan BLT di kantornya, menyatakan terdapat 1824 KK yang tersebar di 10 Banjar di Desa Peliatan.Yang berhak menerima BLT sesuai hasil Musdes sebelumnya sebanyak  107 KK Penerima.

“Sebelumnya dana Desa Masuk rekening yang ada di Bank Werdhi Sedana, dari 25 persen dana desa tersebut ,300 ribu rupiah pada periode penyerahan BLT ini juga disalurkan lewat Bank Werdhi Sedana”terang Dwi Sutaryantha.

Sementara itu Apresiasi dan dukungan atas kinerja PD BPR Werdhi Sedana disampaikan salah seorang anggota DPRD Gianyar Fraksi PDI Perjuangan, Ir. Made Budiasa yang menyatakan dalam Musibah Pandemi Covid -19 ,Bupati Gianyar Made Mahayastra telah bertindak sigap dalam menangani dampak yang ditimbulkan, khususnya dalam alokasi anggaran untuk membantu masyrakat.

“Kami di legislatif sangat mendukung kebijakan bapak Bupati sehingga benar-benar semua dana kita prioritaskan dalam penanganan Covid, berupa bantuan tunai maupun sembako,”ungkap Budiasa sembari mengatakan Bupati Gianyar Made Mahayastra telah mengeluarkan kebijakan dalam penyaluran BLT melalui Bank yang dimiliki oemkab Gianyar, yakni PD BPR Werdhi Sedana.

“Bank ink milik Pemkab Gianyar, kita berdayakan sehingga otomatis income dan sebagai akan dirasakan oleh Bank, dan hasilnya dikembalikan ke masyarakat sehingga masyarakat merasa diakomodir atau terbantu,”pungkas Budiasa( yes)

Categorised in:

No comment for PD BPR Werdhi Sedana Salurkan BLT Dana Desa Didukung Dewan Gianyar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *