Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » Peduli COVID-19, Aice Bekerjasama GP Ansor Bagikan Jutaan Masker di Bali

Peduli COVID-19, Aice Bekerjasama GP Ansor Bagikan Jutaan Masker di Bali

(335 Views) Januari 28, 2021 6:57 am | Published by | No comment
Branch Manager Aice, Silvana (paling kanan) pada acara distribusi 5 juta masker medis untuk Indonesia maju, di wantilan kantor DPRD Propinsi Bali, Kamis (28/01/2021).

Denpasar (Spotbalinews) –
Peduli terhadap masyarakat dan bahaya penyebaran Covid-19, Aice Bekerjasama dengan GP Ansor membagikan jutaan masker medis di Bali. Perusahan yang bergerak dibidang Ice Cream ini, bahkan memproduksi masker sendiri yang telah lulus kompetensi oleh kementerian kesehatan untuk selanjutnya disalurkan.

Menurut Branch Manager Aice, Silvana, pada acara distribusi 5 juta masker medis untuk Indonesia maju, di wantilan kantor DPRD Propinsi Bali, Kamis (28/01/2021), Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko telah membuka serial kampanye gerakan distribusi dan edukasi penggunaan 5 juta masker medis yang diinisiasi oleh Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan produsen es krim Aice Group, pada Rabu (14/10/2020) lalu.

Dua puluh kabupaten dan kota yang tersebar di Indonesia menjadi wilayah sasaran utama kampanye ini. “Kegiatan ini mengkombinasikan kebijakan Pemerintah dengan keterlibatan lima kelompok pemangku kepentingan utama di masyarakat,” ujarnya.

Kolaborasi pentahelix dari Pemerintah Pusat dan Daerah yang berbasis komunitas dengan menitikberatkan kepada peran dari tokoh di masyarakat, akademisi, dan dukungan swasta yang dikombinasikan dengan komunikasi publik lewat media massa akan mengefektifkan penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Masker yang kami bagikan ini adalah masker yang diproduksi oleh Aice sendiri, jadi kami produksi masker hanya untuk kegaiatan sosial tidak untuk diperjual belikan. Masker medis ini telah lulus kompetensi di Kemenkes dan siap digunakan,” ungkapnya.

Katanya, terdapat 20 juta masker medis yang akan dibagikan di 20 kota di Indonesia. Sementara untuk pendistribusianya, Aice bekerjasama dengan organisasi kepemudaan GP Ansor. “Saat ini kami mulai menjalankan program 20 juta masker untuk Indonesia, dimana 5 juta masker medis kita kerja sama dengan kantor staff kepresidenan (KSP) untuk disebarkan di 20 kota di Indonesia, sisa 15 juta kami distribusikan melalui gerai-gerai kami,” ungkapnya.

Pihaknya bekerjasama dengan GP Ansor untuk membagikan masker ini kata Silvana, dikarenakan organisasi ini mempunyai jaringan yang sangat luas dan memungkinkan distribusi masker tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

Pihaknya berharap, adanya bantuan masker medis ini, dapat menekan angka penyebaran Covid di Bali secara khusus dan Indonesia secara umum.

Sementara itu, Kepala BPBD Bali, I Made Rentin mewakili Gubernur Bali, mengapresiasi langkah dan program yang dijalankan pihak perusahan Aice.

Menurutnya, Covid merupakan musuh yang tidak kelihatan, untuk itu bagaimana masyarakat sadar dan mau untuk mengikuti himbauan pemerintah untuk bisa memproteksi diri. “Melalui protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker niscaya kesehatan dan keselamatan diri sendiri dan orang disekitar kita akan terlindungi,” tandasnya. (aya)

Categorised in:

No comment for Peduli COVID-19, Aice Bekerjasama GP Ansor Bagikan Jutaan Masker di Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *