Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Peduli Krama, LPD Juwuk Manis Bersama Desa Adat Bagikan 135 Paket Sembako

Peduli Krama, LPD Juwuk Manis Bersama Desa Adat Bagikan 135 Paket Sembako

(287 Views) Mei 11, 2020 3:44 am | Published by | No comment
LPD Juwuk Manis, Kabupaten Jembrana dengan menggunakan dana LPD dan kas desa adat membagikan paket sembako kepada Krama di Desa Adat Juwuk Manis. 

Jembrana (Spotbalinews) –

Tidak henti-hentinya Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di Bali melakukan aksi sosial dalam membantu masyarakat atau Krama yang terdampak virus Corona (Covid-19). Pasalnya semua lapisan masyarakat di Bali saat ini merasakan dampak dari penyebaran Covid-19. Dampak yang dirasakan adalah pelemahan ekonomi hingga mengurangi pendapatan masyarakat. 

Dalam hal ini, LPD pun hadir memberikan dukungan berupa paket sembako untuk meringankan beban ekonomi Krama. Sehingga Krama dapat tetap memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Seperti yang dilakukan LPD Juwuk Manis, Kabupaten Jembrana dengan menggunakan dana LPD dan kas desa adat membagikan paket sembako kepada Krama di Desa Adat Juwuk Manis. 

Pemucuk LPD Juwuk Manis, I Wayan Supriawan saat membagikan sembako Senin (11/5) mengatakan, terdapat 135 paket yang disediakan kepada 135 kepala keluarga. “Isi dari paket sembako ini diantaranya beras 10 kilogram, mie instan 10 bungkus, minyak goreng 1 liter, yang dananya bersumber dari LPD dan desa adat” jelasnya. 

Disampaikan Supriawan, sebelum memberikan paket sembako, LPD Juwuk Manis telah menyumbangkan dana sebesar Rp 3,5 juta untuk kegiatan penyemprotan disinfektan di masing-masing rumah Krama. “Hal ini untuk mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 khususnya di desa adat kami,” kata Supriawan. 

Sementara itu Bendesa Adat Juwuk Manis, I Putu Setewel menyampaikan bahwa LPD beserta desa adat bersinergi meringankan beban Krama ditengah ancaman Covid-19. “Terima kasih LPD yang telah menyisihkan labanya dan berkolaborasi dengan desa adat dalam memberikan perhatian kepada Krama yang mengalami kesulitan ekonomi. Di masa sulit seperti ini memang harus bekerja sama saling bahu membahu meringankan beban Krama,” ucapnya. (Yess)

Categorised in:

No comment for Peduli Krama, LPD Juwuk Manis Bersama Desa Adat Bagikan 135 Paket Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *