Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Peduli Pandemi Covid-19, BPD Bali Salurkan Bantuan Rp 92 Juta di Jembrana

Peduli Pandemi Covid-19, BPD Bali Salurkan Bantuan Rp 92 Juta di Jembrana

(291 Views) Mei 7, 2020 9:59 am | Published by | No comment
Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH.MH., menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Jembrana, I Putu Artha, SE.MM., di Sekretariat Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jembrana, Rabu (6/5)

Jembrana (Spotbalinews) –

Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali terus berupaya mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran pandemi global dan membantu masyarakat yang terdampak virus Corona (Covid-19). BPD Bali dalam hal ini menyerahkan bantuan penanggulangan virus Corona yang disalurkan di Kabupaten Jembrana. Bank milik Pemerintah Daerah Bali ini menunjukkan kontribusinya untuk masyarakat.

Saat menyerahkan bantuan tersebut, Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH.MH., kepada Bupati Jembrana, I Putu Artha, SE.MM., di Sekretariat Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jembrana, Rabu (6/5) menyampaikan, selain bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR), juga diserahkan bantuan sembako dari pengurus dan karyawan-karyawati yang dananya dikumpulkan melalui Serikat Pekerja Bank BPD Bali. 

Penyerahan bantuan dilakukan bersama Anggota Komisi XI DPR RI, IGN Rai Wirajaya, SE., MM., alias ARW dan jajaran perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) ini. Bantuan CSR yang diserahkan berupa alat pelindung diri (APD) terdiri dari sepatu Boots (50 pasnag),  sarung tangan (1.000 pcs), masker N-95 (50 Pcs), baju Cover All (200 Pcs), kacamata Goggles (50 Pcs) dengan nilai total Rp 47,675 juta, wastafel (12 unit) senilai Rp 25 juta serta sembako (200 paket) senilai Rp 20 juta total keseluruhan bantuan yang diserahkan senilai Rp 92,675 juta.

“Di Kabupaten Jembrana kita serahkan APD dan wastafel sebanyak 12 unit. Partisipasi dari karyawan kita fokuskan di bantuan sembako. Karena karyawan kita mempunyai serikat pekerja, maka donasi diserahkan kepada manajemen yang selanjutnya untuk diberikan kepada Satgas. Agar bantuan tidak diberikan sendiri-sendiri namun lewat Satgas sehingga bisa tepat sasaran,” bebernya.

Ditambahkan Sudharma hingga saat ini bantuan yang diserahkan dari dana CSR Bank BPD Bali sudah mencapai Rp 2,7 miliar. Terdiri dari ribuan APD dan lebih dari 200 unit wastafel seluruh Bali, termasuk 1.000 sembako yang diserahkan beberapa waktu lalu untuk masyarakat yang menjalani isolasi rumah di Banjar Serokadan, Bangli. 

“Penyerahan bantuan penanggulangan Covid-19 Bank BPD Bali di seluruh kabupaten/kota di Bali juga serangkaian HUT ke-58 Bank BPD Bali yang difokuskan dalam berbagai kegiatan sosial,” terang Sudharma. 

Bupati Putu Artha yang juga selaku Ketua Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas bantuan kemanusiaan yang diberikan Bank BPD Bali dan jajarannya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bank BPD Bali yang hadir langsung memberikan sumbangsih kepada Satgas di Jembrana. Bantuan ini sangat-sangat dibutuhkan oleh masyarakat Jembrana apalagi dalam kondisi saat ini mereka di PHK, tidak diperbolehkan bekerja lagi,” katanya.

Ketua BMPD Provinsi Bali yang sekaligus Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, juga menyerahkan langsung bantuan berupa 200 paket sembako.

Ida Bagus Made Surawan Kepala Bank BPD Bali Cabang Negara menyampaikan bahwa dengan bantuan yang diberikan BPD Bali kepada masyarakat dan APD untuk tenaga medis dapat memberikan manfaat. “BPD Bali Cabang Negara akan terus memantau perkembangan ini dan memberikan bantuan kepada masyarakat dan mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19. (Yess)

Categorised in:

No comment for Peduli Pandemi Covid-19, BPD Bali Salurkan Bantuan Rp 92 Juta di Jembrana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *