Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » Peduli Pandemi Covid-19, IKASUKSMA 91/94 Bagikan Ribuan Masker dan Ratusan Hand Sanitizer

Peduli Pandemi Covid-19, IKASUKSMA 91/94 Bagikan Ribuan Masker dan Ratusan Hand Sanitizer

(185 Views) April 15, 2020 5:32 am | Published by | No comment
Ikatan Alumni SMAN Sukawati (IKASUKSMA) 91/94 bergerak melakukan aksi sosial dengan turun langsung ke masyarakat.

Gianyar (Spotbalinews) –

Menghadapi ancaman virus Corona (Covid-19) tidak hanya menjadi perhatian pemerintah, ikatan alumni pun berperan aktif dalam mendukung pemerintah melawan penyebaran wabah global tersebut. Salah satunya adalah yang dilakukan Ikatan Alumni SMAN Sukawati (IKASUKSMA) 91/94 yang bergerak melakukan aksi sosial dengan turun langsung ke masyarakat.

IKASUKSMA kali ini turun membantu membagikan ribuan masker dan ratusan hand sanitizer di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Gianyar diantaranya Mas, Ubud dan Pasar Batubulan, Sukawati. Ketua IKASUKSMA

91/94 Putu Gede Pebriantara yang juga selaku Ketua Komisi III DPRD Gianyar dari Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan pada kegiatan itu, Rabu (15/4/2020) menyampaikan bahwa apa yang dilakukan ini merupakan kegiatan sosial yang ke-3 oleh Alumni Suksma 91/94.

“Sebelumnya kami ditahun 2019 melaksanakan donor darah, selanjutnya di bulan Februari 2020 kami melaksanakan kegiatan pembagian paket sembako kepada beberapa masyarakat yang sakit dan tidak mampu dan kali ini karena merebaknya epidemi Corona, kami melakukan kegiatan pembagian ratusan hand sanitizer dan ribuan masker,” terang pria asal Desa Batuan, Sukawati-Gianyar.

Menurut dia yang akrab disapa Pebri, hal ini adalah upaya membantu pemerintah dalam usaha memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gianyar khususnya. Kegiatan ini bisa dilaksanakan berkat gotong royong teman-teman seangkatannya baik berupa materi dan moril.

“Kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah agar tidak keluar rumah dan kalaupun ada hal mendesak harus keluar rumah agar memakai masker dan menjaga jarak,” ucap Pebri. 

Selain itu, juga menyerahkan bantuan ratusan masker kepada Prajaniti Bali yang diterima langsung oleh Ketua Prajaniti, dr Wayan Sayoga. “Dengan penuh gotong royong sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan. Semoga pembagian masker ini bermanfaat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, semoga kita bisa melewati cobaan pandemi ini dengan selamat dan rahayu,” harap Pebri.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada Alumni SMAN Sukawati 91/94 atas kerja keras dan kesadarannya dalam melakukan aksi kemanusiaan ini ditengah ancaman virus yang menyerang ratusan negara. (Yes)

Categorised in:

No comment for Peduli Pandemi Covid-19, IKASUKSMA 91/94 Bagikan Ribuan Masker dan Ratusan Hand Sanitizer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *