Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Peduli Pandemi Covid-19, KSU Banjar Sampiang Bagikan Paket Sembako

Peduli Pandemi Covid-19, KSU Banjar Sampiang Bagikan Paket Sembako

(351 Views) Mei 15, 2020 6:31 am | Published by | No comment
KSU Banjar Sampiang memberikan paket sembako gratis.

Gianyar (Spotbalinews) –

Prihatin terhadap kondisi anggota inti yang terdampak penyebaran virus Corona (Covid-19), KSU Banjar Sampiang memberikan paket sembako gratis. Ratusan anggota yang tergabung di KSU tersebut mendapat bantuan kebutuhan pokok seperti beras, telur, mie instan dan minyak goreng ditengah badai pandemi global ini. 

Ketua KSU Banjar Sampiang, I Dewa Putu, Tageliastha, SH, Jumat (15/5/2020) menyampaikan bantuan sembako diharapkan dapat meringankan beban anggota yang selama pandemi Covid-19 tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya. Mengingat sebagian besar anggota sekarang ini tidak memiliki mata pencaharian karena terkena dampak Covid-19.

“Kami KSU Banjar Sampiang menyalurkan bentuk perhatian kepada anggota yang sangat merasakan akibat dari penyebaran Covid-19 di Bali. Sejak wabah ini menyebar di Pulau Bali, anggota yang merupakan buruh tidak dapat bekerja,” kata Tageliastha.

Ia mengatakan, saat ini jumlah anggota inti KSU Banjar Sampiang adalah sebanyak 301 orang. Sebagian besar atau sekitar 60 persen merupakan buruh yang bekerja di berbagai sektor, sisanya adalah pegawai dan pekerja lainnya. “Anggota yang kesehariannya sebagai buruh ini tidak bekerja karena Covid-19, sehingga mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” jelasnya. 

Hal ini yang menggugah pengelola KSU Banjar Sampiang menyalurkan bantuan kepada anggota berupa paket sembako yang terdiri dari beras 10 Kg, telur 10 butir, mie instan 10 bungkus dan minyak goreng 2 liter. 

“Yang terdampak adalah buruh karena kehilangan pekerjaan. Kita dari koperasi memberikan sembako untuk meringankan beban, kalau menutupi kebutuhannya memang sih tidak mungkin tapi meringankan,” paparnya. 

Menurut Tageliastha, per paket sembako tersebut senilai Rp 152 ribu. KSU yang berdiri sejak tahun 2003 tersebut saat ini memiliki omset Rp 19 miliar. “Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi anggota. Kami berharap keadaan cepat pulih sehingga anggota dapat kembali bekerja,” harapnya. 

Pengawas KSU Banjar Sampiang, I Ketut Sujana, SH, MH menjelaskan, bahwa bantuan sembako merupakan salah satu bentuk dukungan koperasi kepada anggota di saat masa sulit seperti ini. 

Salah satu anggota koperasi yang mendapatkan bantuan sembako, I Dewa Nyoman Darma Suarsana dari Tempekan Kaja Kauh di Banjar Sampiang mengaku bersyukur saat menerima bantuan tersebut. Sebab sekarang ini bantuan berupa sembako sangat diperlukan dalam mememuhi kebutuhan sehari-hari. “Terima kasih KSU Banjar Sampiang yang telah memperhatikan anggota yang terdampak Covid-19,” imbuhnya. ( Yess)

Categorised in:

No comment for Peduli Pandemi Covid-19, KSU Banjar Sampiang Bagikan Paket Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *