Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Peduli Pandemi Covid-19, LPD Adat Tigaron Kucurkan 8 Ton Beras Bagi 400 KK

Peduli Pandemi Covid-19, LPD Adat Tigaron Kucurkan 8 Ton Beras Bagi 400 KK

(964 Views) Mei 11, 2020 1:37 pm | Published by | No comment
LPD Adat Tigaron menunjukkan kepeduliannya terhadap Krama atau warga desa adat setempat yang terdampak virus Corona (Covid-19).

Amlapura (Spotbalinews) –

Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Adat Tigaron menunjukkan kepeduliannya terhadap Krama atau warga desa adat setempat yang terdampak virus Corona (Covid-19). Prihatin terhadap kondisi perekenomian yang mengalami pelemahan, pengelola LPD Tigaron berinisiatif membuat gebrakan berbagai bersama Krama. 

Kali ini ditengah ancaman Covid-19, LPD Tigaron membagikan beras sebanyak 8 ton kepada 400 kepala keluarga (KK) di Desa Adat Tigaron sebagai bentuk perhatian terhadap kesulitan yang dihadapi Krama karena dampak penyebaran wabah global tersebut. 

Pemucuk LPD Tigaron, I  Putu Binarsa, S.Pd, M.Pd menyampaikan total dana yang dihabiskan untuk aksi sosial sebesar Rp 81 juta. Tidak hanya kali ini, sebelumnya juga sudah dilakukan aksi serupa untuk mendukung kehidupan masyarakat Desa Adat Tigaron. “LPD Tigaron sudah melakukan program kepedulian seperti ini sebanyak 2 kali,” sebutnya.

Dia menjelaskan, program kepedulian terhadap Krama desa adat yang pertama telah dilakukan pada 22 Maret 2020 lalu. “Saat itu dengan memberikan paket sembako kepada pada lansia sebnyak 120 orang dengan nilai per paket Rp 150.000,” kata Binarsa. 

Sedangkan aksi sosial ini berlanjut lagi pada hari ini (Senin 11 Mei 2020) yang merupakan program kedua. “Di wabah Covid-19 LPD Tigaron bagikan 400 paket beras kepada 400 KK masyarakat yang terdampak langsung wabah Covid-19. Masing-masing KK mendapatkan 20 Kg beras senilai Rp 100 000 lebih ,” bebernya.

Ke depannya kata dia, LPD Tigaron akan terus memberikan manfaat pada tahap ketiga untuk Krama. “Kami berharap mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu dan masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti semula dan perekonomian dapat tumbuh kembali,” harapnya. 

Sementara itu Bendesa Adat Tigaron, I Nyoman Orta, S.Pd juga mengharapkan hal yang sama. Ia menyampaikan harapannya supaya pandemi global ini dapat segera berakhir. Sehingga masyarakat dapat kembali bekerja seperti sediakala. “Selaku Bendesa Adat Tigaron saya menyampaikan terima kasih dan dukungan kepada LPD Tigaron yang telah berinisiatif memberikan bantuan berupa beras untuk meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari ditengah penyebaran Covid-19,” ucapnya. (Yess)

Categorised in:

No comment for Peduli Pandemi Covid-19, LPD Adat Tigaron Kucurkan 8 Ton Beras Bagi 400 KK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *