Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Peduli Pandemi Covid-19, LPD Bedha Bersama Desa Adat Salurkan Bantuan Sembako Senilai Rp 92 Juta

Peduli Pandemi Covid-19, LPD Bedha Bersama Desa Adat Salurkan Bantuan Sembako Senilai Rp 92 Juta

(1268 Views) Mei 11, 2020 2:13 pm | Published by | No comment

Tabanan (Spotbalinews) –

LPD Bedha menunjukkan perhatiannya dengan membagikan paket sembako kepada 38 banjar adat

Masyarakat Bali yang menggantungkan hidup dari dunia pariwisata sekarang ini sedang mengalami kesulitan ekonomi. Kondisi ditengah ancaman penyebaran virus Corona (Covid-19) menyebabkan pelemahan ekonomi global. Keterpurukan ekonomi pun saat ini dirasakan oleh maayarakat yang berpenghasilan tidak tetap.

Apalagi Bali yang mengandalkan pariwisata, kini menjadi mati suri karena imbas Covid-19. Berbagai pihak pun turut menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Seperti yang dilakukan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Adat Bedha yang berada di Kabupaten Tabanan.

LPD kebanggaan Krama atau warga Bedha menunjukkan perhatiannya dengan membagikan paket sembako kepada 38 banjar adat, yang dihadiri oleh ketua DPRD Tabanan Made Dirga .Sos.

Pemucuk LPD Bedha, I Made Sunarta, SE, Senin (11/5) menyampaikan ada tiga tahap yang sudah LPD lakukan bersama desa adat.

Pertama, adalah pemberian uang kepada masing-masing banjar Rp 2 juta dengan jumlah total 38 banjar sebesar Rp 76 juta. Kedua, pembagian masker dan hand sanitizer untuk 38 banjar adat. “Ketiga hari ini (Senin 11 Mei 2020) pembagian paket sembako sebanyak 600 paket untuk 600 KK yang tersebar pada 38 banjar senilai Rp 92 juta,” jelasnya.

Paket sembako ini kata Sunarta berupa beras, telur, minyak dan gula pasir. Hal itu sebagai salah satu bentuk kepedulian dan perhatian LPD kepada Krama yang mengalami kesulitan ekonomi. 

Dia menyebutkan, saat ini aset LPD Bedha telah mencapai Rp 180 miliar. Ke depannya LPD Bedha akan terus bersinergi dengan Desa Adat di Bedha dalam memberikan asas manfaat kepada Krama. 

Bendesa Adat Bedha, Ir, I Nyoman Surata, MT, mengatakan akan tetap bersinergi dengan LPD dalam membantu meringankan beban Krama. “Desa Adat bersama LPD siap membantu Krama dalam menghadapi kondisi seperti ini,” katanya.

Sementara itu, menurut Ketua satgas gotong royong desa adat Bedha I Nym Arnaya mengatakan peranan LPD sangat besar dalam membangun perekonomian desa adat apalagi di masa yang sangat berat seperti saat ini. (Yes)

Categorised in:

No comment for Peduli Pandemi Covid-19, LPD Bedha Bersama Desa Adat Salurkan Bantuan Sembako Senilai Rp 92 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *