Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Peduli Pandemi Covid-19, LPD Medahan Bersama Desa Adat Gelontor 6,5 Ton Beras Kepada 1.309 KK

Peduli Pandemi Covid-19, LPD Medahan Bersama Desa Adat Gelontor 6,5 Ton Beras Kepada 1.309 KK

(282 Views) Mei 28, 2020 1:34 pm | Published by | No comment
LPD Adat Medahan , bersama Desa adat terus bersinergi dalam memberikan asas manpaat kepada masyarakat ini di lakukan di untuk meringakan beban krama Medahan pada Rabu (27/5) membagikan 6,5 ton beras

Gianyar (Spotbalinews) –

Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Adat Medahan , bersama Desa adat terus bersinergi dalam memberikan asas manpaat kepada masyarakat ini di lakukan di untuk meringakan beban krama Medahan pada Rabu (27/5) membagikan 6,5 ton beras di tambah mi istan,gula Pasir, minyak Goreng dan telur . Pemucuk LPD Medahan , I Gusti Agung Ketut Utara menyatakan sebanyak 1.309 KK paket sembako.

Beras sebanyak 6,5 ton tersebut kata dia diberikan kepada 1.309 KK orang yang terdiri dari Krama Pengarep yang masuk Krama Banjar di 3 Banjar Adat. Mengingat bantuan beras tersebut sangat diperlukan karena merupakan kebutuhan pokok sehari-hari untuk pemberian beras kita berikan kepada semua Krama jadi kita tidak bedakan asalkan sudah terdaptar di Desa adat pasti kita berikan peket sembako, untuk setiap paketnya sembako yang kita berikan senilai Rp 108. 000 ,” jelasnya. 

Menurut Utara , pada pembagian paket sembako yang kita berikan kepada Krama Medahan di mana sumber dananya berasal dari Sinergi antara LPd Medahan dan juga Desa adat Medahan dari LPd dana yang kita siapkan Rp 41,3 Juta sedangkan dari Desa Adat dana yang di berikan Rp 100 juta jadi total dana yang di siapkan mencapai Rp 141 juta lebih sebutnya.

Beras yang disalurkan kepada Desa Adat Medahan dengan jumlah sekitar 6,5) ton ini kita berikan karena kondisi sulit dialami Krama di masa pandemi Covid-19. Hal ini mengingat mata pencaharian Krama Medahan kebanyakan buruh harian lepas serta pariwisata . Sejak penyebaran virus Corona di Bali, banyak dari mereka yang di rumahkan bahkan ada banyak juga yang tidak bekerja lagi sehingga kita LPd dan Desa adat bersinergi dlam memberikan paket sembako ucpaknya.

“Sehingga warga Medahan sudah 1,5 bulan tidak bekerja lagi. Jadi mereka memerlukan bantuan sembako sehari hari ditengah pandemi Covid-19,” tandasnya

Bendesa Adat Medahan , I Wayan Putra Jaya, mengatakan sangat mengapresiasi serta atas pelaksanaan pembagian sembako ini dan bantuan yang disalurkan untuk Krama Medahan merupakan hasil sinergi antara LPD Medahan dengan desa adat. Adapun total dana yang dihabiskan dalam pembagian paket sembako pada pada Rabu, 27/5/2020 sebesar Rp 141 juta kita dari Desa adat dana yg kita berikan untuk pembagian paket sembako senilai Rp 100 juta Sedangkan dari LPd Medahan senilai Rp 41,3 juta. Semoga bantuan yang kita salurkan kepada masyarakat medahan ini benar-benar dapat membantu meringankan Beban serta kesulitan yang dialami Krama Medahan serta wabah Covid-19 cepat berlalu ,” katanya. (Yess)

Categorised in:

No comment for Peduli Pandemi Covid-19, LPD Medahan Bersama Desa Adat Gelontor 6,5 Ton Beras Kepada 1.309 KK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *