Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Peduli Pandemi Covid-19, LPD Tiga Gelontorkan Rp 45 Juta

Peduli Pandemi Covid-19, LPD Tiga Gelontorkan Rp 45 Juta

(396 Views) April 22, 2020 6:08 am | Published by | No comment
LPD Desa Adat Tiga memberikan kepedulian dengan menyerahkan dana bantuan sebesar Rp 45 juta

Bangli (Spotbalinews) –

Untuk membantu pemerintah daerah dalam memutus penyebaran Covid-19 Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Tiga memberikan kepedulian dengan menyerahkan dana bantuan sebesar Rp 45 juta. Dana itu diserahkan langsung kepada Ketua Satgas Gotong royong Covid-19 Kebog Satak Tiga Buungan, Desa Adat Tiga yang mana nantinya akan diserahkan ke 9 desa adat lewat satgas di setiap desa adat setempat.

Pemucuk LPD Tiga, I Nyoman Berata, ketika ditemui BaliBanknews di sela -sela plaspasan alit Gedung LPD Tiga, Rabu (22/4) mengungakpakan bahwa sumber dana yang diserahkan ke 9 desa adat itu berasal dari dana sosial di LPD. “Nantinya di masing masing desa adat tentunya akan ada ketua satgasnya, sehingga kita LPD menyerahkan sepenuhnya peruntukannya di masing -masing desa adat. Karena di setiap desa adat memilki keperluan yang berbeda,” terangnya.

Berata berharap dengan bantuan tersebut bisa memutus penyebaran Covid-19 di Desa Adat Tiga, walaupun sampai saat masyarakat tiga belum ada yang postip Covid-19. “Kita patut bersyukur dan nantinya dana tersebut dapat dipergunakan untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” imbuhnya.

Di sisi lain menurut pria yang berkumis ini, dikatakan LPD Desa Tiga juga melakukan pemelaspasan alit gedung baru LPD Tiga. Karena setalah dikerjakan selama satu tahun dan total dana yang dihabiskan dalam pembangunan gedung baru sebesar Rp 1,8 miliar. Dengan tampilan yang lebih resprensentatip dan lebih nyaman dalam melayani masyarakat. “Sumber dananya berasal dari modal LPD sendiri dan kita dalam pembangunan gedung baru tidak membebankan ke masyarakat. Ini murni dari LPD sendiri,” ungkapnya.

Untuk itu ia berharap pada masyarakat Tiga di 9 Desa Adat berharap dengan telah selesainya gedung baru LPD akan lebih menambah tingkat kepercayaan masyarakat terhadap LPD dan tentunya pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat tiga. Pihaknya juga mengucpakan terimaksih atas kepercayaan masyarakat tiga selama ini, semoga kedepannya tidak tergoyahkan lagi.

Sementara itu, I Ketut Sudirpa, selaku Bedesa Adat Tiga menamabhkan sangat mengapresiasi dan bangga atas telah selesainya pembangunan gedung baru LPD. Apalagi dalam pembangunan gedung baru krama tiga tidak dibebani biaya sehingga murni memakai dana dari modal LPD sendiri. “Tentunya keberhasilan pembangunan gedung baru ini tidak terlepas dari kerja keras para pengurus LPD serta kepercyaan masyarakat tiga yang selama ini tetap setia mempercayakan dananya tetap di LPD,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sudirpa menambahkan hari ini juga LPD tiga memberikan kepedulian pada wabah Covid-19 di Desa adat tiga lewat dengan menggelontorkan dana sebesar Rp 45 juta. Tentunya itu membuatnya bersyukur atas kepedulian LPD, nantinya dana tersebut akan diterima langsung oleh ketua Satgas Gotong Royong Kebog Tiga Buungan di Desa Adat Tiga dan untuk penyalurannya akan di bagikan langsung ke masing satgas.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bangli, I Made Gianyar, juga berkesempatan meninjau gedung LPD Tiga, sambari menyerhakan masker ke satgas gotong royong tiga di 9 Banjar adat. Ia sangat mengapresiasi atas hadirnya gedung baru LPD Tiga, kedepannya agar perekonomian warga bisa lebih maju dengan adanya gedung LPD yang baru tersebut. (Yes)

Categorised in:

No comment for Peduli Pandemi Covid-19, LPD Tiga Gelontorkan Rp 45 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *