Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Peduli Pandemi COVID19, DPK Perbarindo Bali Timur Serahkan 50 Paket Sembako kepada Bupati Mas Sumatri

Peduli Pandemi COVID19, DPK Perbarindo Bali Timur Serahkan 50 Paket Sembako kepada Bupati Mas Sumatri

(339 Views) Juli 20, 2020 9:28 am | Published by | No comment
Bupati Karangasem yang juga selaku Ketua Satuan Tugas Covid-19 di Kabupaten Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri pada Senin (20/7) menerima secara langsung 50 paket sembako yang diserahkan oleh DPK Perbarindo Bali Timur di kantor bupati setempat.

Amlapura (Spotbalinews) –

Bupati Karangasem yang juga selaku Ketua Satuan Tugas Covid-19 di Kabupaten Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri pada Senin (20/7) menerima secara langsung 50 paket sembako yang diserahkan oleh DPK Perbarindo Bali Timur di kantor bupati setempat. Ia pun sangat mengapresiasi kepedulian industri BPR di Kabupaten Karangasem, Klungkung dan Bangli yang tergabung di DPK Perbarindo Bali Timur.

“Kita memastikan masyarakat tidak perlu panik karena ada program yang akan kita rancang nantinya agar para pengusaha tidak menyimpan uangnya ke luar Karangasem. Melainkan dengan mempercayakan dananya di BPR khususnya BPR di wilayahnya. Apalagi di jamin LPS,” ucapnya.

Hal ini sebagai upaya memperkuat perekonomian Kabupaten Karangasem. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian Perbarindo. “Sekecil apapun kepedulian tersebut sangat kita harapkan dengan prinsip kebersamaan. 

Terkait wabah Covid-19 kita memastikan masyarakat Karangasem bisa tertangani itu kita siagakan 24 jam,” kata Bupati Mas Sumatri.  

Lebih lanjut dia memaparkan, Kabupaten Karangasem lewat GMT sudah menyumbang sebanyak 130 ribu paket sembako. Penyerahan sembako di Kabupaten Karangasem ini dihadiri jajaran pengurus DPK Perbarindo Bali Timur. Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian DPK Perbarindo Bali Timur terhadap masyarakat terdampak Covid-19 dengan menyerahkan 150 paket sembako yang masing-masing 50 paket di Klungkung, 50 paket di Bangli dan 50 paket di Karangasem.

Ketua DPK Perbarindo Bali Timur, I Ketut Wirama, mengatakan bahwa BPR di 3 kabupaten tersebut menunjukkan kepedulian terhadap kondisi yang memprihatinkan ditengah pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, kegiatan semacam ini juga merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dari Perbarindo. Pihaknya selalu hadir dan bergerak sigap dalam setiap kesempatan baik itu dalam kebencanaan seperti saat erupsi Gunung Agung maupun wabah pandemi seperti saat ini, kami selalu berusaha memberikan kontribusi positif kepada masyarakat jika ada bencana”.ucapnya.

Ia menyebutkan paket sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng dan telur. “Paket tersebut secara langsung diserahkan kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 di kabupaten atau bupati setempat. Mengapa melalui bupati? Karena beliau yang mempunyai data penerima bantuan sosial setelah diserahkan ke bupati, selanjutnya diserahkan ke dinas sosial kemudian disalurkan ke penerima,” beber Wirama. 

Jumlah anggota di Bali Timur terdapat 12 kantor pusat BPR dan 5 Kantor Cabang jadi jumlah anggota 17 anggota yakni di Kabupaten Klungkung ada 5 BPR dan 4 Ktr Cabang, Karangasem 4 BPR dan Bangli 3 BPR dan 1 Kantor Cabang. (Yes)

Categorised in:

No comment for Peduli Pandemi COVID19, DPK Perbarindo Bali Timur Serahkan 50 Paket Sembako kepada Bupati Mas Sumatri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *