Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Peduli Pandemi, Koperasi Sari Sedana dan LPD Desa Adat Sogra Salurkan Sembako

Peduli Pandemi, Koperasi Sari Sedana dan LPD Desa Adat Sogra Salurkan Sembako

(334 Views) Maret 6, 2021 8:36 am | Published by | No comment
Koperasi Sari Sedana bersama LPD Desa Adat Sogra yang di kabupaten Karangasem ini dengan menyalurkan 60 paket sembako pada masyarakat Pering Sari.

Amlapura (Spotbalinews) –

Kepedulian di tengah pandemi nampaknya telah menjadi kewajiban. Satu diantaranya dilakukan oleh Koperasi Sari Sedana bersama LPD Desa Adat Sogra yang di kabupaten Karangasem ini dengan menyalurkan 60 paket sembako pada masyarakat Pering Sari.

Ketua Koperasi Sari Sedana, I Kadek Oka Astika, S,E, didampingi pemucuk LPD Desa Adat Sogra, I Wayan Putra dan Kepala Desa Pering Sari, I Wayan Bawa, berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat.

Kadek Oka Astika menjelaskan, bahwa bantuan yang disalurkan sebanyak 60 paket yang disalurkan ke masyarakat. Terdiri dari 30 paket dari koperasi dan 30 paket dari LPD.

Masing-masing paket nilainya, Rp 100 ribu sampai Rp 125 ribu. Isinya beras, minyak goreng, telur, mie instan dan susu. “Nanti desa yang mengatur untuk mekanisme penyaluran bantuannya,” katanya.

Memberikan kepada warga yang terdampak, dan keluarganya yang sehat yang tidak bisa keluar dan tidak bisa bekerja. Sehingga meringankan bebannya. “Program ini sebagai bentuk kepedulian koperasi atau CSR koperasi,” katanya.

Mudah-mudahan ke depannya akan terus berjalan atau berlanjut. Untuk sinergi LPD dan koperasi ini, kata dia, adalah karena bersama ingin melakukan kebaikan. Apalagi kedua lembaga keuangan ini bergerak di bidang yang sama.

“Sama-sama lah berkontribusi, walau di luar wilayah desa adatnya,” sebutnya. Sesuai konsep menyama braya. Harapannya dengan pembagian paket sembako ini membantu warga untuk sekian hari ke depan.

Apalagi pembatasan isolasi mandiri selama 14 hari. Sehingga membantu yang tidak bisa keluar. Begitu juga membantu keluarganya yang terdampak.

Harapannya pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga membuat semuanya kembali seperti sediakala. Kegiatan masyarakat, ekonomi dan lain sebagainya kembali normal. Kemudian koperasi memberikan manfaat di lingkungan wilayahnya. Khususnya Desa Pering Sari.

Sebab 5 persen dari SHU yang kita peroleh, dialokasikan untuk CSR. Apalagi jumlah anggota koperasi sekitar 2.700an dan ada juga di wilayah Pering Sari. Walaupun tidak ada anggota tetap akan berkontribusi. Jadi kembali kepada visi kemanusiaan.

“Yang menerima kepala desa sekalu ketua satgas di wilayah desa,” sebutnya. Kepala desa, kata dia, memang sejak awal mendukung mensupport dan mengapresiasi keberadaan koperasi. Apalagi sudah 20 tahun di Pering Sari. Sehingga tanggapannya bagus dan berterimakasih.

Dengan harapan koperasi berjalan lancar sesuai harapan semua anggota. Intinya koperasi memberikan perhatian yang ekstra di wilayah Pering Sari. Dalam upaya sosial CSR di tengah pandemi Covid-19. “Yang penting ada semangat dan komitmen yang sama untuk kemanusiaan,” tegasnya. Harapannya lembaga lain selain koperasi dan LPD juga ikut membantu. (Yes)

Categorised in:

No comment for Peduli Pandemi, Koperasi Sari Sedana dan LPD Desa Adat Sogra Salurkan Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *