Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Politik » Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Gianyar Gelontor 800 Paket Sembako di Yayasan Sosial

Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Gianyar Gelontor 800 Paket Sembako di Yayasan Sosial

(584 Views) Juni 6, 2020 12:12 pm | Published by | No comment
DPC PDIP Gianyar memberikan bantuan berupa 800 paket sembako kepada yayasan yang bergerak di bidang sosial. 

Gianyar (Spotbalinews) –

Bertepatan HUT Bung Karno sebagai bapak proklamator Bangsa Indonesia diperingati dengan berbagai cara. Salah satunya yang dilakukan oleh DPC PDIP Gianyar memberikan bantuan berupa 800 paket sembako kepada yayasan yang bergerak di bidang sosial. 

Sektretaris DPC PDIP Gianyar Ketut Sudarsana, ST, M.Si yang juga selaku Ketua Fraksi PDIP Gianyar saat menyerahkan bantuan tersebut di yayasan yang menampung para lansia, disabilitas, dan yatim piatu di Gianyar, Sabtu (6/6/2020) menyampaikan bahwa fraksi PDIP sepakat bahwa bulan Juni ditetapkan sebagai bulannya Bung Karno. 

Menurutnya, tokoh Bung Karno ini sangat luar biasa dan relevan di sepanjang zaman termasuk ditengah-tengah Covid-19 seperti sekarang. Semangat dari Sang Fajar tersebut patut untuk ditularkan bagi semua kalangan dan generasi muda di negara ini. 

“Di bulan Bung Karno ini kami PDIP se-Indonesia melalui DPC serentak menyalurkan bantuan sembako kepada yayasan sosial,” ucapnya. 

Sementara itu dia mengatakan, maksud dan tujuan kehadiran fraksi moncong putih ini selain memberikan bantuan paket sembako juga memberikan dukungan kepada yayasan yang telah melakukan aksi sosial dengan menampung anak-anak yatim piatu, disabilitas dan lansia. Kegiatan ini dihadiri seluruh pengurus PDIP Gianyar yang dengan kompak turut memberikan semangat kepada pihak yayasan dalam mengasuh anak-anak tanpa orangtua tersebut. 

“Kami memang lahir dari politik tapi bantuan ini kami berikan sebagai bentuk perhatian karena kami bekerja terus dengan hati. Kami mohon maaf bantuan Rp 100 juta tidak dapat direalisasikan tahun ini tapi tahun depan,” jelasnya dihadapan para pengurus yayasan.

Sudarsana mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan yang telah menerima dengan baik kehadiran seluruh fraksi PDIP Gianyar. “Di PDIP sekarang ada bulan Bung Karno bulan Juni partai PDIP secara nasional serentak membuat aksi penyerahan sembako,” jelasnya. 

Lantas Kenapa memilih yayasan yang menangani disabilitas, yatim piatu dan panti jompo serta menangani orang gangguan mental? karena orang-orang dalam komunitas seperti ini tidak masuk prioritas penanganan Covid-19 dari tingkat pusat sampai daerah, sebab yang disasar adalah masyarakat umum. “Oleh karena itu PDIP mengambil peran ini di bulan Bung Karno yang menjadi bulan lahir dan wafatnya Bung Karno. Kita sudah diajarkan untuk membumikan ajaran Bung Karno,” papar Sudarsana. 

Pada kesempatan itu, Bendahara DPC PDIP Gianyar Ni Made Ratnadi juga mengaku mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut yang merupakan bantuan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Gianyar yang dikomandoi Sekretaris DPC, dan Ketua DPC Gianyar Made Agus Mahayastra yang juga selaku Bupati Gianyar untuk mengenang jasa dan semangat Bung Karno.

Pendiri Yayasan Yatim Piatu Taman Permata Hati, Kadek Siwa Ambara menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan fraksi PDIP Gianyar. Saat ini yayasan tersebut mengasuh 70 anak yatim piatu. “Dari tahun 2000 yayasan ini tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah. Saya harap dengan kehadiran fraksi PDIP Gianyar akan membuka peluang bantuan dari berbagai pihak,” harapnya. (Yess)

Categorised in:

No comment for Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Gianyar Gelontor 800 Paket Sembako di Yayasan Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *