Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » Peringati HUT RI Ke -75 Th, INTI Gianyar Gelontor Bansos kepada Veteran

Peringati HUT RI Ke -75 Th, INTI Gianyar Gelontor Bansos kepada Veteran

(307 Views) Agustus 17, 2020 1:30 am | Published by | No comment

Gianyar (Spotbalinews) –

Peringati HUT RI, INTI Gianyar menyerahkan bansos dan piagam kepada para veteran di Kabupaten Gianyar bertempat di kantor Minvetcad IX/22 Gianyar, Senin (17/8/2020).

Saat acara Syukuran Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Gianyar, INTI dan IKBS dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020, Ketua INTI Gianyar menyerahkan bansos dan piagam kepada para veteran di Kabupaten Gianyar bertempat di kantor Minvetcad IX/22 Gianyar, Senin (17/8/2020). Dalam Sambutan Kakanminvetcad IX/22 Gianyar, Mayor Arm I Dewa Made Surya Agung mengucapkan rasa terimakasih dan rasa bangga kepada INTI Bali atas acara bansos dan syukuran 17 Agustus 2020 di Minvet Gianyar ini.  

“Apa yang kita lakukan hari ini merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan penghormatan kita terhadap para pejuang dan para pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya.

Perjuangan mereka akan selalu dikenang dan pengorbanan nyawa mereka tidak akan pernah pudar dari ingatan bangsa ini.

Marilah merayakan Hari Kemerdekaan ini dengan semangat para pahlawan kita. Marilah membiasakan diri untuk menjadi pribadi yang merdeka. “Jangan pula kita menjadi penjajah-penjajah modern yang menindas bangsanya sendiri,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadi pribadi yang memiliki komitmen dan prinsip. Janganlah mengkhianati para pahlawan dengan melakukan pekerjaan yang berlawanan dengan moral dan hati nurani.

“Di Ulang Tahun Kemerdekaan ke 75 Indonesia yang ini perlulah kita merenungkan diri. Apa yang telah kita lakukan untuk bangsa dan Tanah Air kita selama ini,” jelasnya Mayor Surya Agung.

Terlebih ditengah pandemi Covid-19 yang masih menjadi momok tersendiri bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Marilah menengok sekitar, adakah kawan, tetangga, dan kerabat yang membutuhkan bantuan. Janganlah kiranya menutup mata dan telinga ketika melihat saudara kita sedang kesusahan. “Kita harus percaya, membantu melalui hal-hal sederhana dapat memberikan dampak yang besar bagi kehidupan umat manusia,” imbuhnya.

Mayor Surya Agung sangat mengapresiasi kegiatan INTI Bali dalam menyongsong perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 75. “Hal yang perlu dipahami adalah bagaimana hidup kita dapat bermanfaat bagi orang lain, kita sangat berharap kegiatan yang dilakukan oleh INTI Bali dapat menjadi contoh bagi yang lainnya dalam konteks keberagaman Indonesia. Serta hal ini sebagai wujud nyata kepedulian sosial ditengah pandemi Covid-19 ini baik bagi para veteran di Kabupaten Gianyar dan juga para veteran di kabupaten seluruh Bali.

Mayor Surya Agung pun mengajak untuk turut membangun bangsa dengan langkah sederhana yang kian pasti. “Marilah membantu sesama dengan hal sederhana yang kita miliki,” tandasnya. 

Pada kesempatan itu pihaknya mengutip perkataan salah satu pejuang putra daerah Bali Myr I Nengah Metra yang ia sampaikan dalam salah satu pidatonya bersama Gubernur Bali pertama pada waktu itu masih bernama Provinsi Sunda Kecil, I Gusti Ketut Puja di Lapangan Singaraja (sekarang lapangan Letkol Wisnu) pada saat membawa berita/teks proklamasi 17 Agustus dari Jakarta tanggal 23 Agustus 1945. 

“lamon nyanan Indonesiane sube merdeka de anggone pelalian indonesiane ene (kalau nanti sudah merdeka jangan negara Indonesia ini dirusak), merdeka..merdeka..merdeka,” serunya.( Yes)

Categorised in:

No comment for Peringati HUT RI Ke -75 Th, INTI Gianyar Gelontor Bansos kepada Veteran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *