Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » PLN Pastikan Siaga Pemilu hingga Perhitungan Suara Selesai

PLN Pastikan Siaga Pemilu hingga Perhitungan Suara Selesai

(176 Views) Desember 9, 2020 1:58 pm | Published by | No comment
PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, memastikan kecukupan pasokan listrik 24 jam untuk mendukung kesuksesan perhelatan pesta demokrasi


Denpasar (Spotbalinews) –

Beberapa Kabupaten/ Kota di Bali saat ini sedang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak. PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, memastikan kecukupan pasokan listrik 24 jam untuk mendukung kesuksesan perhelatan pesta demokrasi tersebut.

Dalam kunjungannya ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali, General Manager PLN UID Bali, Adi Priyanto, menyampaikan bahwa PLN siap mendukung kesuksesan Pilkada Serentak di Bali. “Untuk memastikan supply listrik yang andal, kami telah melakukan berbagai mitigasi, menysun SOP, serta memastikan ketersediaan Back-up Supply di masing – masing KPU baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/ Kota,” terang Adi.

Ia menekankan bahwa hal ini dilakukan sesuai dengan basic communication PLN dalam mendukung Pemerintah khususnya untuk keberlangsungan penyelenggaraan kegiatan – kegiatan penting.
“Kami memastikan pemeliharaan pembangkit, transmisi, gardu induk, dan jaringan distribusi telah dilaksanakan sebelum pelaksanaan masa – masa Pilkada, sehingga tidak ada pemadaman terencana karena pemeliharaan saat Pilkada berlangsung,” tegasnya.

Adi menambahkan jika dibutuhkan pemeliharaan, PLN akan memaksilmalkan peran pasukan khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) untuk menghindari pemadaman.

Saat ini daya mampu sistem kelistrikan Bali sebesar 1.246 MW dengan beban puncak sebesar 668 MW. “Ini berarti pasokan listrik aman karena masih terdapat cadangan daya sebesar 37%,” ungkap Adi.

Untuk memaksimalkan koordinasi antara PLN dengan KPUD, komunikasi terus dilakukan. Salah satu bentuknya adalah dengan melakukan kunjungan – kunjungan untuk memastikan kelancaran acara. “Kami menempatkan personil di lokasi – lokasi KPUD yang juga dilengkapi dengan UPS sebagai back – up supply, untuk memastikan seluruh SOP telah dijalankan dengan baik,” pungkasnya.

Pilkada serentak yang terlaksana hari ini (09/12) di beberapa Kabupaten/ Kota antara lain Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Bangli, Karangasem, akan dilanjutkan dengan perhitungan suara yang dijadwalkan diumumkan pada 15 Desember mendatang. Untuk itu PLN telah menyediakan Hotline khusus selama Pilkada berlangsung yang dapat dihubungi selama 24 jam jika sewaktu – waktu terdapat gangguan listrik. (Rls)

Categorised in:

No comment for PLN Pastikan Siaga Pemilu hingga Perhitungan Suara Selesai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *