Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Politik » Polda Bali Ingatkan saat Pemilu semua TPS Rawan

Polda Bali Ingatkan saat Pemilu semua TPS Rawan

(60 Views) Februari 20, 2019 9:51 am | Published by | No comment
Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan (tengah) saat silaturahmi dengan jajaran Polda Bali.

Denpasar (SpotBaliNews)– 
Dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang jujur, adil dan berintegritas, Polda Bali menggelar silaturahmi dengan Komisioner KPU Provinsi Bali.

Hadir dalam silaturahmi, Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Pol Drs Wahyu Suyitno, Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali Kompol Ni Nyoman Wismawati, dan jajaran. Sedangkan dari KPU Provinsi Bali hadir ketua I Dewa Agung Gede Lidartawan, anggota Gede John Darmawan dan Luh Putu Sri Widiastini.

Kombes Wahyu Suyitno mengatakan, pihaknya sudah memetakan kerawanan jelang, saat dan setelah Pemilu 17 April 2019. Pemetaan tersebut mengacu pada kerawanan Pilgub Bali 2018 lalu.

“Yang jelas titik rawan ada. Tapi kita lihat situasinya mana yang perlu diperkuat pengamanan. Kalau soal kerawanan paling banyak, semua (TPS) rawan. Kita ga boleh under estimate. Jangan sampai kita dininabobokan dengan bilang aman, ternyata ga aman,” tandasnya.

Masalah keamanan Pemilu, menurut Kombes Wahyu, tidak dapat diukur dengan satu indikator, tetapi harus juga memperhatikan sisi geografis, demografis, sumber daya alam, dan lainnya. Kalau  

Sementara itu soal silaturahmi, pihaknya bermaksud berkoordinasi dengan KPU Bali terkait persiapan jelang hari pencoblosan 17 April mendatang. Pihaknya ingin berbagi informasi seputar persiapan sekaligus kendalanya jelang Pemilu Serentak 2019.

“Kita koordinasi dengan KPU, terutama terkait permasalahan yang dihadapi, termasuk persiapan jelang 17 April. Kendalanya apa, masalah keamanannya seperti apa, kita saling koordinasi,” paparnya.

Polda sendiri, imbuh Kombes Wahyu Suyitno, terus menginventarisir persoalan keamanan di lapangan yang dimungkinkan menghambat persiapan penyelenggara, termasuk pengawas, untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2019.

Kombes Wahyu Suyitno mengaku, pihaknya ingin Pemilu 2019 ini berintegritas serta berjalan secara jujur dan adil. Netralitas penyelenggara, tentu menjadi salah satu indikator dalam mewujudkan hal tersebut.

Sementara Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, mengapresiasi Polda Bali yang membangun komunikasi dan koordinasi intensif dengan semua pihak jelang Pemilu Serentak 2019 ini.

“Kita mengapresiasi, karena dengan silaturahmi seperti ini, kita saling berbagi informasi. Kita juga bisa saling berkoordinasi. Prinsipnya, kami berkomitmen untuk melaksanakan proses ini secara jujur, adil dan berintegritas,” ujar Lidartawan.(ari)

Categorised in:

No comment for Polda Bali Ingatkan saat Pemilu semua TPS Rawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *