Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Teknologi » Pribadi Budiono : Sosialisasi JOP dari JNE harus lebih Intens

Pribadi Budiono : Sosialisasi JOP dari JNE harus lebih Intens

(292 Views) September 18, 2019 11:45 pm | Published by | No comment
Pribadi Budiono (tengah) selaku direktur utama BPR Lestari Bali, di Denpasar-Bali,Rabu (18/9/2019), di sela-sela acara sosialisasi HT Elektronik oleh BPN Bali.

Denpasar (SpotBaliNews) –
Menjelang usianya yang ke-29 , JNE terus berkomitmen melakukan pengembangan dan inovasi agar dapat terus berkomitmen melakukan pengembangan dan inovasiagar dapat terus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada pelanggan.

Pengembangan dan inovasi tesebut diimplementasikan diberbagai bidang, seperti: informasi & teknologi, sumber daya manusia, dan infrastruktur.Disamping itu JNE pun giat menjalin kerjasama strategis, khususnya dengan e-commerce dan marketplace.Salah satu trobosananya yaitu, JNE  Online Payment (JOP)

JOP adalah layanan untuk pemesanan atau pembelian dan pembayaran tiket seperti tiket Kereta Api dan pembayaran tagihan seperti tagihan PLN, TELKOM dan Speedy. JOP tersedia di beberapa cabang JNE di Indonesia.

Sayangnya, banyak masyarakat Indonesia dan Bali khususnya yang belum mengenal layanan produk JOP tersebut. “Maaf, baru kali ini saya dengar. Tapi setelah saya browsing baru saya tahu,” kata Pribadi Budiono selaku direktur utama BPR Lestari Bali, di Denpasar-Bali,Rabu (18/9/2019), di sela-sela acara sosialisasi HT Elektronik oleh BPN Bali.

Lanjutnya, ketidaktahuan  terhadap salah satu layanan produk JNE cukup beralasan. Minimnya sosialisasi produk kepada masyarakat konsumen adalah konsekuensi logisnya. “Kalau misalnya ada sosialisasi, mungkin kita bisa mencoba layanan itu. Tidak menutup kemungkinan kita menjadi pelanggan setia,” ungkap Budiono.

Menurutnya, dengan minimnya informasi sepertinya banyak  pelanggan loyal JNE di Bali baik pegawai dan pekerja swasta juga belum mengetahui layanan JOP. Selama ini dirinya menggunakan layanan produk lainnya yang tersedia di beberapa toko swalayan terdekat atau Kantor Pos.

Meski belum menggunakan layanan JOP, Budiono salah satu  pelanggan setia JNE khususnya untuk pengiriman paket (barang maupun dokumen). “Saya menggunakan jasa JNE sejak lama. Kalau soal pengiriman paket semua pada tahu, JNE pasti jadi pilihan. Selain merupakan brand besar, JNE adalah perusahaan ekspedisi terpercaya, kualitas layanan bagus dan harga terjangkau,” tutur Budiono.

Budi menambahkan, dirinya aktif melakukan pengiriman paket dari dan ke luar Bali setiap saat. “Hampir semua aktivitas pengiriman menggunakan JNE. Kualitas layanan dari JNE sudah cukup memenuhi kebutuhan aktivitas pengiriman saya. Tapi untuk JOP saya pasti akan mencoba,” akunya.

Sementara itu Branch Manager JNE Bali, I Nyoman Alit Septiniwati menambahkan, layanan JOP di Bali cukup baik. Rata-rata per hari ada 20 -25 transaksi. “Biasanya pelanggan melakukan transaksi saat mengirimkan barang ke kantor JNE,” kata Alit Septiniwati .

Masih belum optimalnya layanan JOP di Bali menurutnya karena pelanggan masih banyak yang melakukan transaksi melalui toko/super market maupun bank-bank terdekat yang menyediakan layanan yang sama. “Tapi kami akan terus berupaya bagaimana caranya layanan JOP bisa tumbuh dan diterima masyarakat dengan baik. Kami akan terus menyosialisasikannya dalam berbagai kesempatan,” janjinya.

JNE Online Payment secara detail melayani berbagai pembelian tiket Transportasi (darat, laut dan udara), Public Utility (pembayaran PDAM, Telepon, Listrik, BPJS), Multi Finance, TV Cable, Token Pulsa, dll.
” JNE juga menyediakan produk layanan sebagai fasilitas seperti PIPO (Pickup Point), JOB (JNE Online Booking), dan JLC (JNE Loyalty Card), yang dapat mempermudah proses pengiriman para pelanggan” tutupnya. (074)

Categorised in:

No comment for Pribadi Budiono : Sosialisasi JOP dari JNE harus lebih Intens

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *