Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Pulihkan Ekonomi Bali, Industri Keuangan Dukung Vaksinasi Covid 19

Pulihkan Ekonomi Bali, Industri Keuangan Dukung Vaksinasi Covid 19

(164 Views) Maret 6, 2021 4:04 am | Published by | No comment
Industri Keuangan baik itu Bank Indonesia, OJK serta Perbankan Bali bergandeng tangan untuk mendukung Vaksinasi Covid 19, kegiatan vaksinasi bertempat di Kantor Bank Indonesia Denpasar, pada Sabtu, (6/3/2021).

Denpasar (Spotbalinews) –

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemulihan ekonomi Bali, Industri Keuangan baik itu Bank Indonesia, OJK serta Perbankan Bali bergandeng tangan untuk mendukung Vaksinasi Covid 19, kegiatan vaksinasi bertempat di Kantor Bank Indonesia Denpasar, pada Sabtu, (6/3/2021).

Menurut Kepala KPwBI Propinsi Bali, Trisno Nugroho, saat membuka kegiatan tersebut, salah satu pilar utama pemulihan ekonomi adalah sektor kesehatan, sehingga apabila Kesehatan Pulih maka Ekonomi akan Bangkit, “Nah, hari ini Bank Indonesia dan seluruh industri keuangan bergandeng tangan mendukung program vaksinasi, sebagai upaya untuk mewujudkan Herd Immunity Covid-19,” ujarnya seraya berharap Vaksin ini dapat melindungi masyarakat dan masyarakat kembali lebih produktif secara sosial dan ekonomi kembali pulih.

Lanjutnya, perlu diketahui pandemi Covid-19 telah berjalan tepat 1 (satu) tahun ini dan telah menyebabkan perekonomian nasional mengalami kontraksi yang dalam, sebesar -2,07% (yoy) pada tahun 2020.

Trisno Nugroho

Provinsi Bali sendiri sebagai penyumbang devisa pariwisata nasional terbesar menjadi provinsi yang paling terdampak dengan angka pertumbuhan ekonomi tahun 2020 terkontraksi cukup dalam yaitu -9,31% (yoy).

Trisno Nugroho mengungkapkan bahwa dalam kegiatan Vaksinasi ini jumlah peserta yang telah mendaftar sebanyak 310 orang, yang terdiri dari Pegawai Organik dan Non Organik Bank Indonesia, Pegawai OJK dan Pimpinan Perbankan di Wilayah Bali.

“Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Bali yang telah memberikan kuota vaksin bagi pekerja di industri keuangan. Dirinya berharap agar program vaksinasi ini dapat berkelanjutan kepada seluruh pelaku industri keuangan sebagai salah satu pelayan publik yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi berinteraksi dengan masyarakat”, kata Trisno Nugroho.

Dirinya juga menekankan bahwa Program vaksinasi, tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari Covid-19. Vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan. Karena itu, pelaksanaan vaksinasi harus tetap diringi disiplin Protokol Kesehatan.

Sebagai penutup sambutan Trisno Nugroho mengajak pelaku perbankan ikut serta dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19, untuk melindungi diri dan melindungi negeri, dengan tekad “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit”. (Rls)

Categorised in:

No comment for Pulihkan Ekonomi Bali, Industri Keuangan Dukung Vaksinasi Covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *