Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » RAT Ke-8 Tahun Buku 2020 KSU Agung Mandiri Apresiasi Anggota dengan Hadiah N-Max

RAT Ke-8 Tahun Buku 2020 KSU Agung Mandiri Apresiasi Anggota dengan Hadiah N-Max

(390 Views) Februari 7, 2021 10:52 am | Published by | No comment
KSU Agung Mandiri gelar rapat anggota tahunan (RAT) yang ke-8 Tahun Buku 2020 sekaligus menyiapkan satu unit sepeda motor N-Max serta go digitalisasi di era 4.0. yang bertempat di Restoran Ulam Ulam Batubulan, Kabupaten Gianyar, Minggu (7/2/2021). 

Gianyar (Spotbalinews) –

KSU Agung Mandiri gelar rapat anggota tahunan (RAT) yang ke-8 Tahun Buku 2020 sekaligus menyiapkan satu unit sepeda motor N-Max serta go digitalisasi di era 4.0. yang bertempat di Restoran Ulam Ulam Batubulan, Kabupaten Gianyar, Minggu (7/2/2021). 

Ketua KSU Agung Mandiri, I Wayan Arik Suwitra, SE mengatakan, hari ini adalah kegiatan terkait pelaksanaan RAT yang ke-8 KSU Agung Mandiri yang dihadiri peserta dalam jumlah terbatas karena masih kondisi pandemi Covid-19. “Dari seluruh peserta yang kami undang perwakilan sebanyak 30 anggota itu semua hadir, dan kami harapkan ke depan koperasi KSU Agung Mandiri bisa lebih baik dan lebih maju lagi,” harapnya. 

Pada kegiatan saat ini pihaknya apresiasi anggota walaupun dalam situasi sulit dengan memberikan hadiah menarik. “Kami selalu menyediakan hadiah-hadiah menarik yang nantinya harapan kami juga memacu anggota lain untuk bergabung di KSU Mandiri,” terang Arik Suwitra.

Ia menyebutkan, terkait pencapaian dari segi aset mengalami kenaikan 17%.  Kemudian dana pihak ketiga (DPK) juga tumbuh hampir 36%. Sedangkan dari sisi pinjaman alami penurunan tidak sesuai target perencanaan kerja. Dari sisi laba masih sesuai dengan rencana kerja yang telah disusun. 

“Harapan ke depan KSU Agung Mandiri maju, jaya, yes,” katanya.

Sedangkan harapan kepada anggota, agar lebih sadar koperasi, lebih aktif lagi berkontribusi kepada koperasi dan menggunakan fasilitas digital yang sudah disediakan koperasi. “Selama ini dari proses pengawasan, pengawas kami cukup ketat, dari mulai laporan keuangan setiap bulan itu rutin diperiksa, kemudian dari pengawasan kredit pinjaman kami juga dilakukan pemeriksaan,” ungkap Arik Suwitra.

Dalam hal ini Dinas Koperasi Gianyar juga berkontribusi baik terhadap KSU Mandiri. “Selaku koperasi binaan Kabupaten Gianyar kami selalu diberikan bimbingan, diklat, pengarahan terkait di situasi pandemi ini, stimulus pun telah kami terima dengan harapan kami dapat lebih maksimal di situasi Covid ini,” bebernya. 

Arik Suwitra menambahkan, untuk hadiah Yamaha N-Max ini adalah salah satu inovasi di dalam modernisasi simpanan wajib. Koperasi memiliki strategi bagaimana agar anggota lebih semangat dan antusias untuk menambah simpanan wajib di masa pandemi ini. “Syukur kami mampu meningkatkan simpanan wajib sebesar 37% dari simpanan wajib tahun lalu,” sebutnya.

KSU Agung Mandiri memiliki 1.486 anggota. Di tahun selanjutnya, dari hasil kesepakatan bersama anggota diharapkan akan meningkatkan simpanan wajibnya. “Kami juga berharap permodalan koperasi di tahun 2021 itu lebih baik lagi minimal 20% atau maksimal 40% yang bisa kami raih, dengan harapan hadiah yang spektakuler, mungkin dengan 1 unit sepeda motor PCX,” imbuh Arik Suwitra.

Ketua Badan Pengawas KSU Agung Mandiri, I Made Murdita, S.Kom, didampingi, I Gede Suadi Putra selaku Anggota Badan Pengawas KSU Agung

Mandiri mengungkapkan bahwa dari tim pengawas, selama tahun periode 2020 operasional koperasi Agung Mandiri berjalan dengan baik. Secara umum kegiatan operasional dinilai sehat, di situasi Covid ini, koperasi bisa tetap tumbuh. “Sehingga kami dari Badan Pengawas sangat mengapresiasi kinerja dari pengurus dan pengelola Koperasi Agung Mandiri,” ucapnya.

Terkait dengan upaya tahun 2021, tim pengawas akan tetap melakukan pengawasan yang ketat. “Kami juga bekerja sama dengan bapak/ibu anggota, untuk tetap melakukan pengawasan untuk eksistensi Koperasi Agung Mandiri ke depannya,” ujar Murdita.

Pendiri KSU Agung Mandiri, I Made Gendra, yang juga selaku Pemilik Usaha Catering Sukawati berharap Koperasi Agung Mandiri pada usia ke-8 ini semakin maju. “Saya merasa sangat bangga, diluar dugaan saya, di bawah pimpinan pak Arik, Agung Mandiri ini bertumbuh pesat dengan digitalnya ini teknologi yang semakin canggih,” terangnya.

Agung Mandiri kata dia sudah memiliki ATM, Banking Mobile. “Ke depan saya pikir untuk anak-anak generasi muda bisa bekerja sama dan bergabung dengan Agung Mandiri untuk lebih maju lagi menuju tekonologi yang lebih canggih. 

Harapan saya kepada semua anggota dan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. Kepada karyawan agar tetap bekerja keras, disiplin, jujur, dan tetap menjadi karyawan seperti biasanya dalam situasi apapun,” harap Gendra. (Yes)

Categorised in:

No comment for RAT Ke-8 Tahun Buku 2020 KSU Agung Mandiri Apresiasi Anggota dengan Hadiah N-Max

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *