Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Representatif, LPD Serokadan Melaspas Gedung Baru dengan Biaya Pembangunan Rp 1,1 Miliar

Representatif, LPD Serokadan Melaspas Gedung Baru dengan Biaya Pembangunan Rp 1,1 Miliar

(596 Views) Juni 17, 2020 10:59 am | Published by | No comment
LPD Serokadan yang berada di Kecamatan Susut Kabupaten Bangli ini patut menjadi contoh bagi LPD lainnya.

Bangli (Spotbalinews)

Keberadaan gedung baru di sebuah lembaga adat seperti Lembaga Perkreditan Desa (LPD) membawa dampak yang sangat positif terhadap tingkat partisipasi dan kepercayaan Krama/warga. Salah satunya dilakukan LPD Serokadan yang berada di Kecamatan Susut Kabupaten Bangli ini patut menjadi contoh bagi LPD lainnya.

Seiring dengan pertumbuhan aset dan kepercayaan masyarakat Serokadan yang makin meningkat, pada hari Rabu  17/6/2020 bertepatan dengan Buda Wage Kelawu telah sukses melaksanakan Pemlaspasan gedung baru dengan total biaya yang dihabiskan sebesar Rp 1,1 miliar.

Pemucuk LPD Serokadan, Sang Nyoman Ngurah  mengungkapkan bahwa pembangunan gedung baru sudah direncanakan dari beberapa tahun. Mengingat pertumbuhan aset LPD terus positif, disamping itu pula gedung yang lama kurang representatif atau tempatnya sangat kecil.

I Dewa Gede Oka, SH, Bendesa Adat Serokadan

“Bahkan kita gedungnya nempel di balai banjar, tempatnya kurang memadai. Sehingga kita bersama pengurus, pengawas serta Krama Serokadan  sepakat membangun gedung baru dengan luas tanah 175 meter persegi. Saat ini tanah tersebut sudah kita beli dengan nilainya Rp 262 juta,” jelas Ngurah.

Tanah tersebut saat ini menjadi milik LPD sehingga dapat lebih nyaman dalam melayani Krama Serokadan. “Makanya kita upayakan hari ini kita bisa tempati gadung baru sudah bisa kita Pelaspas dan total dana yang sudah kita habiskan sudah mencapai Rp 900 juta lebih. Sehingga kurang lagi 5% tinggal pagar luarnyayang belum selesai di luarnya akan di tempel dengan batu alam, dan untuk aset LPD hingga saat ini telah mencapai Rp 12 miliar,” sebutnya.

Lebih lanjut Ngurah menambahkan, keberdaan LPD Serokadan ini berdiri pada 31 Maret 1990 silam. Dimana pada awal pendiriannya dan operasionalnya sempat buka melayani Krama pada sore hari. Kemusian pada tahun 2006 aset LPD Serokadan baru mencapai Rp132 juta dan seiring dengan kepercayaan masyarakat Serokadan yang terus meningkat, maka saat ini telah bisa miliki gedung baru yang lebih representatif dan lebih nyaman.

“Kita berharap dengan telah adanya gedung baru tingkat partisipasi dan kepercayaan Krama Serokadan semakin meningkat dalam memanfaatkan program-program unggulan di LPS,” pungkasnya.

Sementara itu, I Dewa Gede Oka, SH,  selaku Bendesa Adat Serokadan mengapresiasi positif dengan adanya Melaspas atau upacara pembersihan dan penyucian gedung baru LPD. “Kita selaku bendesa adat sangat merasa bangga atas kinerja LPD yang setiap tahun terus tumbuh positif. Tentunya ini bisa tercapai berkat kerja keras para pengurus LPD,” ucapnya.

Disamping itu juga sistem keterbukaan serta transparansi yang selama ini terus diterapkan LPD. “Untuk itu dengan adanya gedung baru ini kami berharap akan berimbas terhadap tingkat pelayanan LPD terhadap masyarakat Serokadan yang dapat lebih ditingkatkan lagi,” harapnya.

Sehingga ke depannya dapat terus lebih ditingkatkan lagi pelayanan kepada Krama Serokadan. “Oleh karena itu kita berharap pada Krama Serokadan agar tidak ragu lagi dalam menempatkan dana di LPD,” pungkasnya. (Yess)

Categorised in:

No comment for Representatif, LPD Serokadan Melaspas Gedung Baru dengan Biaya Pembangunan Rp 1,1 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *