Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » Resmi Beroperasi, Transmart Carrefour Libatkan 5.200 UMKM Lokal

Resmi Beroperasi, Transmart Carrefour Libatkan 5.200 UMKM Lokal

(370 Views) Maret 29, 2019 10:44 am | Published by | No comment
Transmart Carrefour secara resmi mulai beroperasi Jumat (29/3).

Denpasar (SpotBaliNews) –
Transmart Carrefour secara resmi mulai beroperasi Jumat (29/3). Tempat berbelanja yang berada dalam satu Kawasan Trans Studio Mall tepatnya di Jl. Imam Bonjol No. 440 Denpasar itu ramai dikunjungi para konsumen untuk membeli berbagai produk yang ada.

Mereka mencoba merasakan nikmatnya aneka kuliner, membeli aneka buah, makanan ringan, daging serta produk lainya. “Kami harapkan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Satria Hamid, Vice President Corporate Communication, di sela-sela acara peresmian, Jumat (29/3).

Satria Hamid mengatakan, dirinya ingin Transmart bisa menjadi ikon kebanggaan masyarakat Kota Denpasar dan juga Provinsi Bali umumnya. Sebab, ada sebanyak 5.200 UMKM lokal yang telah tergabung dengan Transmart dan lebih dari 100 lebih perusahaan. “Ini merupakan salah satu upaya kami untuk menumbuh kembangkan ekonomi kerakyatan yang ada di Kota Denpasar dan Bali. Pusat pembelajaan ini juga merekrut 1000 orang. Itu diprioritaskan putra daerah,” ucapnya.

Satria Hamid

Transmart menyajikan produk-produk lokal yang mengambil retail di lokasi setempat. Hal itu untuk menciptakan mutu yang lebih terjaga dan freshnya juga lebih memenuhi persyaratan. Jika dibandingkan dengan yang lain, Transmart memiliki keunggulan karena mengandalkan berbagai macam atau disebut dengan konsep hyper mart hybrid yaitu memadukan konsep retail hypermarket dengan department store. “Transmart akan selalu menggelar promo dalam setiap minggunya. Saat pembukaan saja ada yang diskon hingga 70 persen,” imbuhnya.

Produk luar, tambah Satria Hamid hanya ada antara 5 – 10 persen. Semuanya merupakan produksi dalam negeri. Sementara untuk harga, akan mencanangkan program murah setiap harinya. Untuk member pelanggan melakukan sinergi antar grup yang memanfaatkan kartu kredit mega dapat diskon 10 persen. Sementara kartu kredit mega konvensional itu diskon 5 persen. “Kami memiliki harapan untuk bisa menghidupi daerah, karyawanya dari daerah sini, produknya dari daerah sini, sehingga kita bisa maju bersama,” katanya.

Bali yang menjadi destinasi wisata dunia, maka Satria Hamid menargetkan ada 70 persen kunjungan wisatawan mancanegara. Demikian pula bagi para pengelola hotel juga dapat memanfaatkan produk-produk yang ada seperti menyiapkan produk perawatan kecantikan, bahan spa, daging, buah dan lainnya. “Kami mentargetkan Transmart bisa menjadi ikon tata belanja baru di Pulau Dewata. Kami menawarkan konsep Four in One yang ada berbelanja, bersantap, bermain dan menonton,” pungkasnya.

Sementara itu, menurut Kadiv. PR TRANS TV A. Hadiansyah Lubis, setelah hadir di beberapa kota besar Indonesia, Trans Studio Mall Bali pada Jumat (29/3), mulai dibuka untuk umum. Mengusung tema “The Heart of Bali”, Trans Studio Mall akan menjadi jantung masyarakat Bali dan wisatawan dalam memenuhi kebutuhannya.

Trans Studio Mall Bali pada Jumat (29/3), mulai dibuka untuk umum. Mengusung tema “The Heart of Bali”, Trans Studio Mall akan menjadi jantung masyarakat Bali dan wisatawan dalam memenuhi kebutuhannya.

Memiliki lebih dari 50 tenan, Trans Studio Mall Bali akan menjadi destinasi pusat perbelanjaan terbaru dan terlengkap untuk kebutuhan keluarga, mulai dari kebutuhan sehari-hari, fashion terkini hingga dapat menikmati menu favorit di restoran ternama. Tidak hanya itu, menonton film akan lebih seru dengan hadirnya XXI terbesar di Bali dengan 7 studio didalamnya.

Menjelang kehadiran wahana permainan Trans Studio Theme Park tercanggih se-Asia Tenggara yang akan dibuka beberapa waktu kedepan, rangkaian pembukaan Trans Studio Mall akan diisi dengan tema “600 Jam Transmedia Festival Entertainment Show & Community Gathering”.

Warga Bali dan wisatawan lokal maupun mancanegara akan menikmati penampilan berbagai artis papan atas seperti Afgan & Band, Indra Lesmana, Sheryl Sheinafia, The Rain, Navicula, Arman Maulana, Ruth Sahanaya, Pasha Ungu, Andre Hehanusa, Teza Sumendra, Koesplus Junior, Rangga SM*SH, Wizzy, dan sederet artis papan atas lainnya. Acara ini akan dipandu oleh host Transmedia seperti Indra Herlambang, Fadi Iskandar, Dara Warganegara, Ivan Gunawan, Ruben Onsu, Raffi Ahmad, Gigi, Billy Syahputra, Wendy, Ria Ricis, Rangga, Lee Jong Hun, Dian Ayu, Robby Purba, , Angela Lee, Lenna Tan, Patricia Gouw, Prabu Revolusi, Frida Lidwina, Tiffany Raytama Farah Bach, dan lain-lain. Tidak hanya itu, setiap harinya akan ada aktivitas menarik seperti CNBC Indonesia Coaching Clinic, Transmedia Talent’s Week, Musik Tribute to Queen, The Beatles, Jackson Five, dan Koes Ploes.

Untuk pengunjung keluarga dan anak-anak juga bisa mengikuti berbagai lomba kreativitas anak seperti Lomba Mewarnai, Fashion Show Ibu dan Anak, Cover Dance KPOP secara gratis dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Beberapa program unggulan Transmedia akan mengadakan Meet and Greet dengan host Marshall Sastra My Trip My Adventure (MTMA), Insert, Ngopi Dara, Ibu Pintar, Raffi Billy & Friends, Netijen, WOW Banget, Kepoin, dan lain-lain. Khusus tematik TRANSMEDIA Talent’s Week, akan diadakan casting & shooting program unggulan TRANSMEDIA seperti Insert, MTMA dan Katakan Putus serta program TRANS7 seperti Jejak Petualang, Mancing Mania, Moto GP, Redaksi, The Police, Jejak Si Gundul, One Stop Football dan lain-lain. Selain itu, Casting & Shooting program akan diadakan bersama CNN, CNBC, dan Detiknetwork (Detik.com, 20Detik, Insertlive.com, dan HaiBunda.com).

“Tidak hanya entertainment, sesi Gamers Week juga dapat diikuti para pengunjung untuk berkompetisi dalam permainan PUBG, PS, Xbox, dan mendapat coaching clinic dari Gaming Expert. Sport & Community Week juga akan kami adakan dengan mendatangkan berbagai komunitas yang ada di Bali seperti Motor Klasik, Mobil Klasik, Sepeda Klasik, Sneakers, Zumba, Salsa dan lain sebagainya,” tandasnya. (red)

Categorised in:

No comment for Resmi Beroperasi, Transmart Carrefour Libatkan 5.200 UMKM Lokal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *