Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Ringankan Beban Krama, Desa Adat bersama LPD Subamia Bagikan 480 Paket Sembako

Ringankan Beban Krama, Desa Adat bersama LPD Subamia Bagikan 480 Paket Sembako

(389 Views) Mei 10, 2020 4:13 am | Published by | No comment
Desa Adat Subamia bersama Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Adat Subamia memberikan bantuan 4,6 ton beras, telur, minyak goreng kepada krama desa adat untuk meringankan beban dampak pandemi Covid-19.

Tabanan (Spotbalinews) –

Desa Adat Subamia bersama Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Adat Subamia memberikan bantuan 4,6 ton beras, telur, minyak goreng kepada krama desa adat untuk meringankan beban dampak pandemi Covid-19. Bantuan sembako kepada 480 kepala keluarga di Desa Adat Subamia yang diserahkan kepada warga setempat pada Minggu (10/5/2020) bertema “Akedik Dumadak Mewiguna”. 

Pemucuk LPD Adat Subamia, IB Kade Surya Putra mengatakan, pemberian paket sembako kepada Krama ini sebagai bentuk perhatian LPD dan desa adat ditengah kesusahan ekonomi yang dialami masyarakat karena ancaman virus Corona. 

“LPD bersinergi dengan desa adat dalam meringankan beban masyarakat di desa adat ini yang terkena imbas Covid-19,” jelasnya. 

Menurut dia, saat kondisi sekarang masyarakat sangat memerlukan perhatian dalam bentuk sembako untuk bisa bertahan hidup karena kemerosotan ekonomi yang disebabkan penyebaran Covid-19. “Adapun bantuan paket sembako yang kami berikan per kepala keluarga terdiri dari beras 10 Kg, minyak goreng 1 Kg, 10 butir telur yang jumlahnya sebanyak 480 paket,” sebut Surya. 

Bendesa Adat Subamia, I Made Sridana, S.Ag, M.Pd mengakui bahwa Krama di desa adat tersebut memang memerlukan bantuan sembako guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Mengingat situasi saat ini ekonomi belum kondusif karena dampak dari penyebaran Covid-19.

“Kami dari pihak desa adat dan LPD bersama-sama bersatu saling bahu membahu untuk memberikan perhatian kepada Krama Desa Adat Subamia dalam membantu keperluan masyarakat untuk bertahan hidup ditengah goncangan ekonomi dan penyebaran Covid-19. Krama kami minta selalu menjaga kebersihan dan melakukan pola hidup bersih dan sehat untuk menghindari meluasnya penyebaran Covid-19,” katanya. 

Pengawas LPD Adat Subamia I Nyoman Astawa pun mendukung langkah LPD yang menyisihkan keuntungannya untuk memberikan paket sembako kepada Krama. Sehingga Krama/warga Desa Adat Subamia mendapat manfaat dari keberadaan LPD. “Disamping itu kami harapkan kepercayaan Krama kepada LPD semakin meningkat,” harapnya. (Yess)

Categorised in:

No comment for Ringankan Beban Krama, Desa Adat bersama LPD Subamia Bagikan 480 Paket Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *