Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Ringankan ‘Krama’ Ditengah Covid-19, LPD Teruna Bagikan 200 Paket Sembako

Ringankan ‘Krama’ Ditengah Covid-19, LPD Teruna Bagikan 200 Paket Sembako

(528 Views) April 10, 2020 11:28 am | Published by | No comment
LPD Teruna yang berada di Blahbatuh Kabupaten Gianyar, Jumat (10/4/2020) memberikan paket sembako kepada krama

Gianyar (Spotbalinews) –

Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di Bali saat ini berlomba-lomba memberikan asas manfaat kepada krama/warga ditengah ancaman virus Corona (Covid-19). Hal tersebut sebagai upaya untuk meringankan beban sehari-hari krama karena mengalami penurunan pendapatan akibat dampak penyebaran Covid-19.

Salah satunya adalah LPD Teruna yang berada di Blahbatuh Kabupaten Gianyar, Jumat (10/4/2020) memberikan paket sembako kepada krama dan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah global tersebut. 

Kepala LPD Teruna, I Wayan Mandra menyampaikan bahwa LPD ini menyerahkan 200 paket sembako kepada 200 kepala keluarga. “Selanjutnya melakukan penyemprotan disinfektan massal di wilayah Desa Adat Teruna Blahbatuh berkerja sama dengan Tim Satgas Gotong Royong Covid-19 bersama desa adat,” jelasnya. 

Dia berharap pemberian paket sembako ini dapat lebih meringankan beban krama yang mengalami penurunan pendapatan ekonomi karena penyebaran Covid-19. Ke depan pihaknya akan terus berusaha secara maksimal dalam memberikan asas  manfaat kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Adat Teruna. 

Sehingga kehadiran LPD ini akan lebih bermanfaat bagi desa adat maupun krama. “Terutama dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. Ini juga sebagai ajang menunjukkan keberada LPD kepada masyarakat. Sehingga masyarakat ke depannya akan semakin antusias memanfaatkan program-program yang ada di LPD,” imbuhnya.

Mandra menyebutkan, aset LPD Teruna hingga 31 Desember 2019 tercatat Rp 21 miliar dengan perolehan laba 416.287.000. Saat ini laba disisihkan untuk memberikan sembako kepada krama sebanyak 1 ton beras dan 2.000 butir telur ayam.

Bendesa Adat Teruna, I Wayan Gede Astawa menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas upaya LPD untuk membantu kehidupan krama/warga Teruna ditengah ancaman virus Corona yang mempengaruhi perekonomian masyarakat global termasuk Bali. “Terima kasih LPD Teruna membantu masyarakat kita terutama yang terdampak langsung Covid-19.  Sehingga perhatian ini buat kita sangat mulia dan inilah yang sangat kita harapkan dapat terus dilakukan LPD. Sehingga tidak hanya mencari laba semata. Tetapi bagaimana fungsi sosial serta kepedulian terus dapat dilakukan,” katanya. ( Yes)

Categorised in:

No comment for Ringankan ‘Krama’ Ditengah Covid-19, LPD Teruna Bagikan 200 Paket Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *