Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » Staf Khusus Kemenpora: Pemerintah Butuh Wartawan dan Media di Daerah

Staf Khusus Kemenpora: Pemerintah Butuh Wartawan dan Media di Daerah

(160 Views) November 30, 2021 8:23 am | Published by | No comment

Denpasar (Spotbalinews) –
Peran media dan wartawan dalam mendukung dan mengawasi dunia olahraga Indonesia sangatlah besar. Melalui media, berbagai program olahraga yang tengah diusung oleh pemerintah bisa tersosialisasi secara maksimal kepada masyarakat.

Seperti program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) saat ini yakni Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Lewat berita-berita yang dihasilkan oleh wartawan-wartawan di seluruh Indonesia, setiap komponen yang terkandung dalam DBON jadi bisa dipahami oleh masyarakat.Karenanya, integrasi Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) dengan Kemenpora menjadi sangat penting. Untuk lebih memaksimalkan pemahaman wartawan mengenai DBON, digelar Webinar Nasional Hybird Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) 2021, Selasa (30/11/2021), di Grand Inna Sanur, Bali.

Dalam acara yang bertajuk ‘Peran Siwo PWI Mendukung Sukses DBON Menuju Indonesia Emas 2045’, terungkap besarnya peran media dan wartawan di daerah. “Kami ingin membuat DBON integral dengan Siwo PWI pusat dan daerah. Pemerintah butuh wartawan dan media di daerah,” kata Staf Khusus Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga Kemenpora Mahfudin Nigara.Menurutnya, selain berperan untuk menjadi saluran sosialisasi, wartawan juga harus bisa meningkatkan nilai tawar diri dan daerah. Seperti contohnya Bali, yang punya potensi besar di dunia olahraga.Potensi Bali untuk menjadi tambang atlet sangat besar. Teman-taman wartawan harus bisa meyakinkan lewat tulisan, kalau Bali bisa menjadi tambang atlet. Kenapa Bali belum pernah jadi tuan rumah PON? Harus ditunjukkan kelebihan Bali agar nilai tawarnya meningkat,” jelas Nigara yang juga menjabat sebagai penasihat PWI Pusat.

Nigara pun berharap, Siwo PWI bisa maksimal memberikan dukungan dengan menjadi partner baik bagi Kemenpora maupun DPR Komisi X. “Yakinkan Kemenpora dan DPR kalau media adalah partner. Dengan posisi seperti itu, maka nilai tawar media menjadi tinggi. Kita harus bisa meyakinkan orang yang akan kita ajak kerjasama,” tegasnya. (aya)

Categorised in:

No comment for Staf Khusus Kemenpora: Pemerintah Butuh Wartawan dan Media di Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *