Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Tahun Buku 2018, Aset LPD Beraban Tembus Rp 137,3 Miliar

Tahun Buku 2018, Aset LPD Beraban Tembus Rp 137,3 Miliar

(404 Views) Februari 4, 2019 3:52 am | Published by | No comment

LPD Beraban di tahun 2018 mencatat kinerja yang positif dimana asetnya meningkat hingga 137,3 miliar. Demikian diungkapkan Ketua LPD Beraban I Made Suardika,SE saat rapat Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) tahun buku 2018 serta malam Gebyar LPD pada Sabtu (2/2) di Wantilan Kahyangan Dalem Prabu Desa Adat Beraban.

Menurut Suardika dibandingkan tahun 2017 di mana aset LPD mencapai Rp 127,4 miliar, tahun 2018 ini aset LPD Beraban meningkat hingga Rp 137,3 miliar. Laba LPD tahun 2017 hanya Rp 3,7 miliar sedangkan tahun 2018 menjadi Rp 4,1 miliar, ada peningkatan sebesar 10%. “Kredit yang kita salurkan ke masyarakat hingga akhir tahun 2018 mencapai Rp 96 miliar,” imbuhnya.

Lebih lanjut Suardika menambahkan dari segi dana pembangunan yang diserahkan ke desa adat tahun ini mencapai Rp 800 juta lebih dan hingga saat ini  LPD sudah bisa menggratiskan seluruh biaya piodalan di semua pura kahyangan tiga. Di samping itu pula kehadiran LPD Beraban sudah bisa memberikan  manfaat pada krama, salah satunya melaksanakan ngaben massal gratis yang diaksanakan setiap 5 tahun sekali  dengan memberikan dana Rp 2 miliar. Juga  ada santunan meninggal dunia bagi krama Beraban  sebesar Rp 4 juta.

“Dana yang kita berikan bersumber dari dana pembangunan yang kita berikan setiap tahunnya, dari jumlah Rp 4 miliar, yang Rp 2 miliarnya dipergunakan untuk santunan meninggal dunia serta Rp 2 miliar lagi kita pakai untuk upacara ngaben massal. Semua dana tersebut kita serahkan penggunaannya ke Desa Adat,” tambahnya.

Lelaki yang murah senyum ini berharap dengan semakin fanatiknya kepercayaan masyarakat, ke depannya LPD akan terus memberikan dukungannya baik terhadap desa adat maupun krama.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya pada para prajuru, tokoh masyarakat, Bendesa Adat serta seluruh Krama Beraban atas kepercayaan dan pertisipasinya. Sehingga LPD Beraban tetap bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat.

Koordinator LPLPD Kabupaten Tabanan I Dewa Nyoman Alit Astina, SE, mengungkapkan sangat mengapresiasi atas kinerja LPD Beraban  di tahun 2018 yang menunjukkan pertumbuhan yang sangat positif dan boleh dibilang sempurna di mana semua sudah bisa  melampaui dari rencana kerja.  Semua bisa tercapai berkat kerja keras para pengurus LPD serta didukung sepenuhnya seluruh masyarakat Beraban.

Lebih lanjut ditambahkan, LPD Beraban menduduki peringkat terbaik kedua dari 307 LPD yang ada di Kabupaten Tabanan dengan katagori sehat baik dari nilai aset maupun laba. “Ini merupakan prestasi yang sangat luar bisa dan ke depannya diharapkan dapat terus dipertahankan. Dan yang lebih penting lagi kehadiran LPD Beraban bisa lebih meringankan beban masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Bendesa Adat Beraban, I Made Sumawa, menambahkan sangat bangga atas kerja keras para pengurus LPD Beraban dan telah bisa memberikan  manfaat besar bagi krama. Kita selaku bendesa adat akan terus mendukung sepenuhnya kebendaan LPD Beraban,” ungkapnya. (bas)




Categorised in: ,

No comment for Tahun Buku 2018, Aset LPD Beraban Tembus Rp 137,3 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *