Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Perbankan » Tanggulangi Covid -19, Giliran Pemkab Karangasem Diberi Bantuan Sembako dan APD Oleh BMPD Propinsi Bali

Tanggulangi Covid -19, Giliran Pemkab Karangasem Diberi Bantuan Sembako dan APD Oleh BMPD Propinsi Bali

(243 Views) Mei 8, 2020 4:48 am | Published by | No comment
Ketua BMPD Provinsi Bali yang sekaligus Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, menyerahkan lamgsung paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada
Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri

Amlapura (Spotbalinews) –

Perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali senantiasa berpartisipasi membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam pencegahan penyebaran COVID-19, dengan sasaran yang mencakup seluruh wilayah di Provinsi Bali. Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan kepada rumah sakit dan masyarakat di Kota Denpasar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Bangli dan Jembrana, pada hari Jumat (8/5), BPMD Provinsi Bali kembali menyasar sebuah kabupaten yang terletak di ujung Timur pulau Bali, yakni Kabupaten Karangasem.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua BMPD Provinsi Bali yang sekaligus Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, menyerahkan langsung bantuan berupa ratusan paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada
Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri
disaksikan oleh Anggota Komisi XI DPR RI Agung Rai Wirajaya, serta petinggi perbankan yang tergabung dalam BMPD Provinsi Bali seperti BPD Bali, BRI dan Bank Mandiri, di Kantor Bupati Karangasem.

Ketua BMPD Provinsi Bali, Trisno Nugroho
menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia dan seluruh perbankan di Provinsi Bali untuk membantu penanggulangan covid-19 di Bali. Selain itu Trisno juga mengajak seluruh perbankan dan lapisan masyarakat di Bali untuk turut serta memberikan bantuan sehingga covid-19 ini bisa segera ditanggulangi.

Trisno juga mengingatkan untuk mengikuti himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Lakukan hal kecil untuk sesuatu yang besar. Belajar dari rumah, bekerja dari rumah, ibadah dari rumah. Selain itu, terapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu kenakan masker jika harus keluar rumah, dan cuci tangan dengan sabun. Niscaya, kita semua bisa mengatasi pandemi covid-19 ini,” jelasnya.

Mewakili masyarakat, Bupati Karangasem mengucapkan terima kasih kepada BMPD Provinsi Bali atas kepedulian dan uluran tangannya. Adapun bantuan tersebut dipastikan akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui satgas Covid-19. “Masyarakat kami yang membutuhkan sembako untuk 3 bulan ke depan kurang lebih 113.000 orang,” katanya.

KaKPwBI Bali, Trisno Nugroho bersama
Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri

Bupati Mas Sumatri yang juga Ketua Gugus Tugas dalam kesempatan tersebut mengingatkan juga agar warga tidak boleh mengucilkan dan menolak PMI yang sudah selesai menjalani karantina.

“Karena mereka tidak terpapar virus Covid-19, sehingga diizinkan pulang ke rumah masing-masing,” ujar Mas Sumatri. Menurutnya, setiap PMI yang pulang tersebut telah dibekali surat keterangan sehat yang diterbitkan Dinas Kesehatan untuk dibawa pulang dan dilaporkan ke Satgas Desa masing-masing.

Dukungan terhadap gerakan perbankan ini juga disampaikan oleh Agung Rai Wirajaya, Anggota Komisi XI DPR RI, yang turut menghimbau seluruh masyarakat untuk bersatu dan fokus kepada kepentingan kemanusiaan dalam menangani COVID-19. Selanjutnya, Agung Rai Wirajaya menekankan bahwa wabah COVID-19 tidak akan berakhir sesuai harapan apabila masyarakat tidak tertib dan disiplin dalam menerapkan himbauan-himbauan seperti jaga jarak dan senantiasa hidup sehat.KPwBI Provinsi Bali secara simultan memberikan perhatian besar terhadap penanggulangan covid-19 di Bali. (aya)

Categorised in:

No comment for Tanggulangi Covid -19, Giliran Pemkab Karangasem Diberi Bantuan Sembako dan APD Oleh BMPD Propinsi Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *