Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » Tunjukkan Kepedulian, Polsek Gianyar Bagikan Sembako dan Masker di Desa Petak

Tunjukkan Kepedulian, Polsek Gianyar Bagikan Sembako dan Masker di Desa Petak

(63 Views) Oktober 18, 2020 11:54 am | Published by | No comment
Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H, M.H bersama anggota membagikan paket sembako dan masker kepada warga Desa Petak Kecamatan Gianyar, Minggu (18/10/2020).

Gianyar (Spotbalinews) –

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H, M.H bersama anggota membagikan paket sembako dan masker kepada warga Desa Petak Kecamatan Gianyar, Minggu (18/10/2020).

Pembagian sembako dan masker tersebut merupakan rasa kepedulian dan perhatian institusinya terhadap kehidupan warga yang kurang mampu akibat pandemi Covid-19. 

Pasalnya, sejak pandemi global ini menyebar di Pulau Bali, perekonomian masyarakat pun turut terkena imbas buruk. Mengingat sebagian besar warga Gianyar khususnya bekerja di industri pariwisata. Pandemi tersebut sempat menutup pariwisata Bali untuk menghindari semakin meluasnya penyebaran Covid-19. 

Kompol Yudistira mengakui jika perhatian yang kecil ini belum mampu meringankan beban masyarakat yang ekonominya terkena imbas Covid-19. Namun perhatian yang disalurkan oleh institusinya diharapkan mampu meningkatkan semangat masyarakat untuk tetap berjuang ditengah pandemi. “Walau tidak seberapa nilainya, namun kami berharap pemberian ini berguna bagi yang menerima,” ujarnya disela-sela kegiatan. 

Kata dia, program bagi-bagi sembako dan masker ini setidaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat himpitan ekonomi ditengah situasi pandemi covid 19. Sembari membagikan paket sembako dan masker, petugas dari Polsek Gianyar juga memberikan edukasi dan imbauan kepada warga tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Mengingat penerapan protokol kesehatan itu sangat penting untuk menghindari penyebaran Covid-19. Warga diminta agar tetap menjalankan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman minimal 1,5 meter. “Kita sampaikan kepada warga agar patuhi aturan yang diberlakukan pemerintah selama pandemi Corona ini” jelasnya.

Perbekel Desa Petak, I Ketut Mahardika beserta warganya sangat berterimakasih atas perhatian yang diberikan oleh pihak kepolisian khususnya Polsek Gianyar yang telah memperhatikan keadaan warga. Dirinya juga berharap bahwa kegiatan bagi-bagi sembako dan masker seperti sekarang ini dapat diikuti oleh instansi maupun pihak-pihak lain.

Dari pantauan di lapangan, warga yang menerima bantuan dari Kepolisian Gianyar ini cukup antusias menerima paket tersebut. Mereka sangat senang karena dianggap dapat meringankan beban hidup sehari-hari. (Yes)

Categorised in:

No comment for Tunjukkan Kepedulian, Polsek Gianyar Bagikan Sembako dan Masker di Desa Petak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *