Stikom
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » Wanvirot U-Thaikan dan Askari Makmur kembali Berkolaborasi Gelar Workshop Kopi secara Gratis di Voltvet Denpasar

Wanvirot U-Thaikan dan Askari Makmur kembali Berkolaborasi Gelar Workshop Kopi secara Gratis di Voltvet Denpasar

(554 Views) Januari 20, 2020 6:48 am | Published by | No comment
Melanjutkan kesuksesan workshop kopi yang bersifat gratis untuk umum pada bulan Desember 2018 lalu, kali ini Wanvirot U-Thaikan & Askari Makmur kembali berkolaborasi menyelenggarakan workshop kopi secara gratis untuk umum

Denpasar (Spotbalinews) –

Melanjutkan kesuksesan workshop kopi yang bersifat gratis untuk umum pada bulan Desember 2018 lalu, kali ini Wanvirot U-Thaikan & Askari Makmur kembali berkolaborasi menyelenggarakan workshop kopi secara gratis untuk umum.

Wanvirot U-Thaikan (Thailand) dan Askari Makmur (Makassar, Indonesia) adalah salah satu dari sekian banyak ahli kopi terutama specialty coffee. Latar belakang pendidikan dari manajemen perhotelan yang dikombinasikan dengan pengalaman mereka di dunia pariwisata membawa mereka hingga seperti saat ini, yakni : konsultan cafe khususnya dengan specialty coffee.

Menurut Barista sekaligus pemilik kedai Voltvet Eatery & Coffee, Askari Makmur, di Jalan Veteran no. 11a, Denpasar, Bali, Minggu (19/1/2020), perbedaan dari dua cara penyeduhan kopi antara manual brew dengan espresso. “Manual  Brew kami nilai mampu menggali kopi dari variabel-variabel yang ada,” katanya.

Lanjutnya, setiap kopi dapat memberikan pengaruh rasa yang berbeda-beda tergantung pada cara pembuatan kopi, baik itu kopi yang diseduh dengan metode manual brew atau menggunakan mesin espresso. Penggunaan mesin espresso dapat menghasilkan kopi-kopi seperti caffelate atau capucino yang dicampur bahan tambahan lain. “Bisa dicampurin susu dan espresso,” kata Askar.

Sementara untuk metode manual brew lebih menggali kopi dari variabel yang ada. “Nah, kalau manual brew ini kita lebih mengulik lebih dalam lagi si kopi itu,” ujar dia.
Pihaknya harus mendapatkan si manis kopi itu gimana caranya terus kita harus bikin suhu air yang pas itu gimana caranya. “Jadi, ngulik dari variabel-variabel itu gimana yang pas,” jelasnya.

Dalam menyeduh kopi Askar menegaskan bahwa tidak ada aturan baku. Semua itu kembali lagi pada selera masing-masing orang. “Menyeduh kopi itu nggak ada hukum baku. Nggak ada kopi yang nggak enak. Semua kopi itu enak. Tergantung selera masing-masing,” ujar dia.

Voltvet atau singkatan dari voltage dan veteran merupakan warung sekaligus coffee shop yang berdiri di kawasan Kota Denpasar, Bali.Tepatnya berada di Jalan Veteran No 11A. Volvet Eatery & Coffee merupakan tempat yang  dapat sebagai sarana bagi anak-anak muda untuk kembali mengenal dan mengetahui sejarah yang ada di Bali. (aya)

Categorised in:

No comment for Wanvirot U-Thaikan dan Askari Makmur kembali Berkolaborasi Gelar Workshop Kopi secara Gratis di Voltvet Denpasar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *