Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Lifestyle » YLPK Bali : Tindak Penjual Masker yang Nakal

YLPK Bali : Tindak Penjual Masker yang Nakal

(368 Views) Maret 2, 2020 10:39 am | Published by | No comment

Denpasar (Spotbalinews) –

Direktur Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumem (YLPK) Bali I Putu Armaya.SH

Meroketnya harga masker dan bahkan hilang di pasaran dikeluhkan konsumen di Bali. banyak konsumen yang mengadukan hilangnya masker di pasaran dan kalau ada harganya melambung tinggi. Demikian disampaikan Direktur Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumem (YLPK) Bali I Putu Armaya.SH.

Menurut Armaya sejak merebaknya Virus Corona yang melanda Dunia, banyak konsumen yang memburu masker Untuk melindungi diri agar terhindar dari Virus Corona tersebut. Namun ketika masker yang mau dibeli menghilang di pasaran bahkan juga ka ada harganya sangat mahal dari yang dulunya kisaran Rp.25 ribu per kotak sekarang bisa mencapai Rp.250 ribu,bahkan sampai Rp.300 ribu per kotak. Dan jika hal ini dibiarkan sangat merugikan konsumen dan oknum pelaku usaha penjual masker harus diberikan sanksi dan tindakan tegas karena mencari keuntungan semata dengan menjual harga yang sangat tinggi ujar Armaya sengit. Armaya menghimbau melalui instansi terkait agar melakukan sidak ke pelalu usaha penjual masker, dan jika ditemukan menjual harga tinggi agar diberikan sanksi saja, karena merugikan konsumen.

Armaya yang juga seorang Pengacara yang sering membela konsumen di Bali. Pihak pemerintah melalui instansi terkait jangan hanya berkutat melakukan pengawasan produk makanan saja tapi juga melakukan pengawasan terhadap produk masker yang dijual kepada konsumen, apalagi sampai produknya hilang dipasaran, dan walaupun ada harganya pasti meroket, dan ini sangat merugikan konsumen.

Dalam persepektif UU No 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen, di pasal 4 UUPK, Konsumem memiliki hak atas informasi yang baik benar dan jujur, dan tidak boleh mengelabui masalah harga, dan sanksi bagi pelaku usaha
nakal dan curang adalah Pidana Penjara 5 tahun dan Denda paling banyak 5 tahun. (rls)

Categorised in:

No comment for YLPK Bali : Tindak Penjual Masker yang Nakal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *