Beri Kepuasan Berwisata, Objek Wisata Lahangansweet Berencana Kembangkan Objek Wisata Air Terjun Mekung

Amlapura, Spotbalinews.com –
Wisata berbasis alam yang ada di kabupaten Karangasem, Lahangansweet yang ada di dusun Gulinten, Desa Bunutan, Abang kini mulai berinovasi lewat pengembangan obyek wisata sebagai pelengkap bernama, Air Terjun Mekung. Dari Lahangansweet, pelancong bisa melihat matari terbit serta terbenam. Kemudian disuguhkan air terjun Mekung di satu tempat.

Ketua Tim pengelola Lahangansweet Desa Bunutan, I Ketut Winata ketika dihubungi newsyess pada, Rabu, 8/3/2023 lewat telepon, menyatakan di dusun Gulinten, masih di areal Lahangsweet ada air terjun yang alami. “Air terjun ditanaman air terjun Mekung. Dari jalan utama, bisa ditempuh jalan kaki 15 menit. Jadi bisa swafoto di air terjun,” ujarnya.
Air datang dari sumber air Kayehan Baru, dengan ketinggian 30 meter. “Ini tampak indah dan alami. Saat hujan, air kian besar dan menambah keindahan,” ujarnya.

Dari rencana, pengembangan ini, pengunjung selain melihat sunset dan sunrise, sekaligus melihat air terjun. “Harapan kami, dengan potensi wisata di dusun Gulinten, akan menjadi sumber pendapatan bagi desa adat, bisa sejahterakan masyarakat dan berikan banyak peluang pekerjaan ke masyarakat Gulinten,” jelasnya.
Masyarakat diajak menjaga alam. “Karena alam bisa bermanfaat, jadi manusia harus ikut menjaga alam dengan membersihkan lingkungan. Apa yang jadi tolak ukur adalah Tri Hita Karana, manusia dengan alam terjaga,” jelas dia.
Harapan lainnya, semua potensi alam di Gulinten bisa digali lagi. Selaku pengelola, dia ingin agar pengunjung sekali datang bisa memperoleh banyak objek. “Dari air terjun ini, jika bisa ditata, bisa menambah lapangan pekerjaan di desa kami,” tutupnya. (Ngakan Suardika)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.