Dukung Peningkatan Pelayanan Kesehatan,PLN Perkuat Daya Listrik RSU Payangan

Gianyar, Spotbalinews.com-

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bali Timur mendukung upaya pemerintah dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Gianyar melalui percepatan penyambungan pelanggan tambah daya Tegangan Menengah (TM) Rumah Sakit Umum (RSU) Payangan dengan tarif sosial 1.345 kilo Volt ampere (kVA) di Desa Melinggih Payangan, Kabupaten Gianyar.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Bali Timur, Andre Pratama Jatmiko menyebutkan bahwa untuk memenuhi permohonan pelanggan langsung melakukan pembangunan jaringan untuk mempercepat proses penyalaan.

“Proses pembangunan jaringan untuk pelanggan tegangan menengah hingga beroperasi dibutuhkan waktu 20 hari, tentu ini di bawah target tingkat mutu pelayanan PLN yakni 100 hari,” ucap Andre.

Ia juga berharap agar masyarakat setelah ini dapat mengakses fasilitas Kesehatan di RSU Payangan dengan lebih nyaman.

Ida Bagus Alit Wirma Saputra, perwakilan dari RSU Payangan mengatakan daya listrik yang baru ini digunakan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar.

“Terdapat penambahan pembangunan ruang perawatan di wings utara dengan kapasitas 100 tempat tidur serta ruang perawatan terintegrasi yang terdiri dari Unit Gawat Darurat hingga laboratorium, sehingga mampu menampung lebih banyak masyarakat sekitar,” jelasnya.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan tambah daya, PLN telah meluncurkan aplikasi PLN Mobile untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam mengakses pelayanan kelistrikan berbasis digital. Aplikasi ini mampu menjawab kebutuhan pelanggan hanya melalui genggaman, mulai dari pengajuan pemasangan listrik baru, ubah daya, monitoring pemakaian pasca bayar, pengaduan gangguan/ keluhan, hingga pembelian token listrik.(TimSBN)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: