FKP Unud Berikan Alat Pengukur Chromium kepada Kelompok Nelayan Wanasari

Mangupura, Spotbalinews.com-
Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana menyelenggarakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat pada Sabtu (20/8/2022) dengan tema Pelatihan Pengukuran Chromium pada Air. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampoeng Kepiting, Tuban dengan mengundang Kelompok Nelayan Wanasari. Adapun perwakilan dosen dari Fakultas Kelautan dan Perikanan yang hadir yaitu Ima Yudha Perwira, D.Sc, Dr. Devi Ulinuha, Dr. Dwi Budi Wiyanto, Abd. Rahman As-syakur, Ph.D, dan Putu Satya Pratama Atmaja, S.Kel., M.Si.

Selain melaksanakan pelatihan, tim dosen dari Fakultas Kelautan dan Perikanan menyerahkan alat ukur kandungan Kromium pada air kepada Kelompok Nelayan Wanasari. Dengan adanya kegiatan ini, maka diharapkan adanya peran serta dari kelompok masyarakat di sekitar Teluk Benoa dalam melakukan monitoring kondisi perairan di sekitar Teluk Benoa.

Bapak I Made Sumasa, S.H selaku Ketua Kelompok Nelayan Wanasari menyampaikan rasa terima kasih dengan adanya kegiatan ini. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan kedepannya dengan bantuan dari Fakultas Kelautan dan Perikanan. Lebih lanjut, Wayan Sukaitha selaku pengawas Kelompok Nelayan juga menyampaikan beberapa kendala dalam pemeliharaan kawasan Kampoeng Kepiting dan meminta Fakultas Kelautan dan Perikanan untuk membantu mengerahkan mahasiswa dan menjadi jembatan agar ditemukannya solusi dari beberapa permasalahan yang masyarakat sekitar rasakan.

Menanggapi hal tersebut, dosen-dosen yang hadir menyambut dengan baik dan bersedia membantu masyarakat sekitar Kampoeng Kepiting. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Fakultas Kelautan dan Perikanan dapat bekerja sama dengan Kelompok Nelayan Wanasari dalam pemeliharaan kawasan Kampoeng Kepiting.(Sbn)
Sumber : www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: