FMIPA Gelar ‘International Short Course on Sustainability and Ecotourism’

Denpasar, Spotbalinews.com-
FMIPA universitas Udayana melalui program UPSKILL yang diketuai oleh Dr. Ir. Anak Agung Gde Raka Dalem,M.Sc (Hons). menggelar pembukaan International Short Course on Sustainability and ecotourism yang merupakan rangkaian kegiatan kursus singkat tingkat internasional.

Kegiatan ini diprogramkan terlaksana sejak 11 Juli 2022 hingga 5 Agustus 2022 ini mengambil lokasi kursus di gedung pascasarjana FMIPA kampus Unud, Jl. PB Sudirman, Denpasar dan juga melaksanakan praktek/kunjungan ke beberapa lokasi di bali.

Kegiatan International short course ini merupakan kerjasama UNUD (FMIPA dan FKP) dengan Lumen Media Singapura untuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi peserta tentang sustainability and ecotourism dengan memakai contoh2 kasus yg ada di bali sbg media pembelajaran. Dalam pembukaan ini hadir Ketua PUI Pariwisata UNUD Dr. Agung Suryawan Wiranatha, Dekan FMIPA Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc, Ph.D, dosen pengajar UPSKILL, dan 12 orang peserta dari 3 Negara berbeda (Jerman, Italia dan Indonesia).

Dalam sambutannya, Dr. Agung Suryawan Wiranatha kepala PUI Pariwisata Unud mewakili Rektor Universitas Udayana mengucapkan terima kasih kepada Lumen Media Singapura, Kepada Program UPSKILL Unud atas kerjasamanya sehingga kegiatan shourt course ini dapat terselenggaranya. Suryawan menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan tingkat internasional Universitas Udayana terprogram dari UPSKILL (FMIPA dan FKP) Universitas Udayana yang tentunya akan sangat baik bagi perkembangan, keberlanjutan pariwisata dan peningkatan pemahaman peserta tentang pembangunan berkelanjutan secara umum. Semoga dengan mempelajari kasus-kasus yang ada di Bali yang merupakan barometer pariwisata di Indonesia ini dapat menjadi salah satu acuan dalam pengembangan pariwisata berkelanjutan baik bagi daerah asal peserta maupun bagi Indonesia khususnya di Bali.

Dekan FMIPA, Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc, Ph.D menyampaikan terima kasih yang sangat tinggi kepada Lumen Media Singapura, dan juga tentunya PUI Pariwisata UNUD, UPSKILL UNUD, FMIPA, FKP atas kerjasamanya yang luar biasa. Melaksanakan kegiatan tingkat internsional secara online saja sudah sulit, apalagi sekarang dilakukan secara offline. Tentunya memiliki tantangan tersendiri bagi kita semua untuk melaksanakan kegiatan offline tingkat internsional di masa pandemi ini. semoga pandemi tidak menyurutkan niat belajar peserta dan pengajar. (Sbn) Sumber : www.unud.ac.id

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: